Timnas Indonesia Alami Perkembangan Fisik Positif Dibawah Asuhan Nova Arianto

Timnas Indonesia Alami Perkembangan Positif Kushedya Hari Yudo
Timnas Indonesia Alami Perkembangan Positif Kushedya Hari Yudo (Foto : )
Timnas Indonesia alami perkembangan fisik positif dibawah asuhan Nova Arianto. Sementara Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan tim menjalani isolasi mandiri usai tiba di Jakarta Minggu lalu.
Tim Nasional Indonesia terus mengasah kemampuan pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC saat ini sudah memasuki hari kelima sejak dimulai 1 Mei 2021.Skuat Garuda disiapkan menghadapi tiga pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).“Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” kata asisten pelatih Timnas Senior Nova Arianto.Pelatih Shin Tae-yong memerintahkan asisten pelatih Nova Arianto untuk menjalankan Program latihan fisik di minggu pertama. Sementara Pelatih Shin Tae-yong masih menjalani isolasi mandiri di hotel Fairmont, Jakarta setelah tiba di Jakarta sejak Minggu 2 Mei 2021.“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” tambah Nova Arianto.Skuat Garuda pada Rabu (5/5) kemarin mendapatkan libur latihan dari tim pelatih Shin Tae-yong. Selanjutnya mereka kembali latihan lagi pada Kamis (6/5) malam.Kushedya Hari Yudo dan kawan-kawan akan melanjutkan pemusatan latihan di Dubai Uni Emirat Arab. Mereka akan berangkat ke Dubai, UEA pada 17 Mei 2021 mendatang.
AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Timnas Indonesia akan melawan Thailand  di pertandingan pertama yang akan digelar di Uni Emirat Arab pada 3 Juni 2021. Kemudian skuat asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi pertandingan kedua melawan Vietnam pada 7 Juni 2021.