Dua Rumah Hangus Terbakar Gara-gara Petasan Mendarat di Plafon

Dua Rumah Hangus Terbakar Gara-gara Petasan Mendarat di Plafon (Foto Kolase Twitter)
Dua Rumah Hangus Terbakar Gara-gara Petasan Mendarat di Plafon (Foto Kolase Twitter) (Foto : )

Dua unit rumah di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2021) malam, hangus terbakar. Dari informasi yang beredar, kebakaran diduga disebabkan oleh api dari petasan yang menyambar plafon salah satu rumah. "Iya benar kebakaran, kondisi saat kita sampai sudah padam tadi kondisinya, sudah aman. Hanya pendinginan," kata petugas damkar Jakarta Selatan, Damindra, saat dihubungi, Senin (3/5/2021).

Damindra mengatakan kebakaran 2 unit rumah di Jalan Subur, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. 10 unit mobil pemadam kebakaran meluncur untuk memadamkan api. "Ada 10 unit termasuk penunjang, jadi mobil pompa 3, penunjang ada 7, laporan masuk 19.15 WIB, sampai (padam) 19.40 WIB tadi," ucapnya. Damindra mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran 2 unit rumah tersebut.

Dia menyebut kebakaran diduga terjadi karena ada sejumlah anak yang bermain petasan di sekitar rumah. "Nggak ada korban, yang terbakar 2 rumah nggak sampai habis tadi, rumah-rumah sudah kosong, rumah jelek gitu, keropos, kebakar karena petasan, jadi anak kecil main petasan kena plafon rumah gitu," jelasnya, seperti dikutip dari detik.com.

Peristiwa kebakaran itu juga diunggah di akun Twitter @Pemadam DKI Jakarta, Senin (3/5/2021). Dalam unggahannyam admin akun menulis dengan keterangan: "Terjadi kebakaran pd rumah tinggal pkl. 19.15 di Jl. Subur RT 9/5 Kel. Pondok Pinang Kec. Kebayoran Lama Jaksel. Pengerahan 10 Unit. Pemadaman selesai pkl. 19.40 (3/5/2021).