Barcelona vs Granada 1-2, Barca Gagal Ambil Alih Pimpinan Klasemen La Liga

Barcelona vs Granada 1-2 gol Darwin Machis
Barcelona vs Granada 1-2 gol Darwin Machis (Foto : )
Barcelona vs Granada 1-2, Barca gagal ambil alih pimpinan klasemen La Liga. Barcelona melepaskan kesempatan untuk mengambil alih pimpinan klasemen LaLiga dari Atletico Madrid usai kalah dari Granada 1-2.
Barcelona secara mengejutkan tumbang ditangan tim tamu Granada dengan skor 1-2 dalam partai tunda La Liga 2020/21 yang digelar di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Lionel Messi terlihat kecewa usai gawang Barcelona kebobolan dua gol kala menjamu Granada di kandang sendiri.Padahal Barcelona sempat unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi pada menit ke-23’. Namun, Granada berhasil bangkit di babak kedua dan memastikan kemenangan dengan mencetak dua gol lewat aksi Darwin Machis pada menit ke-63’ dan gol Jorge Molina pada menit ke-79’.Dampak dari kekalahan ini, harapan Barcelona untuk naik ke puncak klasemen untuk menggusur Atletico Madrid dan Real Madridpun gagal terwujud. Kini Blaugrana tetap duduk di peringkat tiga dengan poin 71, sedangkan Granada menempati peringkat delapan dengan poin 45.
Babak Pertama Barcelona vs Granada Barcelona mencoba mengontrol pertandingan sejak menit-menit awal. Meski demikian, tuan rumah masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Granada.Barcelona akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-23’ lewat gol sang bintang Lionel Messi. Usai melakukan kerja sama brilian dengan Antoine Griezmann, La Pulga melepas tembakan dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper Grenada Aaron Escandell.Sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan didapat Barcelona. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga memasuki istirahat babak pertama. Babak Kedua Barcelona vs Granada Kembali dari kamar ganti, Barcelona mencoba meneruskan dominasi mereka. Di sisi lain, Granada yang lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cukup merepotkan pertahanan tuan rumah meski hanya sesekali menyerang.Granada akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-63’. Bola yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Oscar Mingueza berhasil dikuasai oleh Machis yang kemudian melesatkan bola menjadi gol. Gol Oscar Mingueza merubah papan skor menjadi 1-1.Empat menit berselang, situasi menjadi lebih buruk bagi Barcelona setelah Ronald Koeman diusir wasit Pablo Gonzales Fuertes ke tribun karena melakukan protes terlalu keras.Barcelona yang bernafsu memburu kemenangan pun berupaya tampil lebih agresif dengan memasukkan Ousmane Dembele untuk menggantikan Mingueza. Para pemain Barcelona yang fokus membantu serangan kehilangan konsentrasi dalam bertahan.Adanya celah di lini belakang Barcelona benar-benar dimanfaatkan oleh para pemain Granada saat melakukan serangan balik. Molina pun sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-79’ untuk membawa timnya membalikkan skor menjadi 2-1.Barcelona berupaya keras untuk mencari gol penyeimbang. Namun, usaha mereka gagal membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-1 untuk kemenangan Granada pun menjadi hasil akhir laga ini.  Susunan Pemain Barcelona vs Granada