Duel PSIS Semarang vs PSM Makassar Ajang Unjuk Kebolehan Pemain Lokal

PSIS Semarang hadapi PSM Makassar di Malang
PSIS Semarang hadapi PSM Makassar di Malang (Foto : )
Duel PSIS Semarang vs PSM Makassar ajang unjuk kebolehan pemain lokal. CEO PSIS Yoyok Sukawi yakin laga PSIS Semarang kontra PSM bakal menarik.
PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar di babak perempat final Piala Menpora 2021  akan menjadi pertarungan menarik antar pemain lokal.Juara Grup A PSIS Semarang akan menghadapi lawan PSM Makassar yang lolos sebagai runer up Grup B di babak perempat final Piala Menpora 2021. Menurut rencana babak perempat final antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Jum’at 9 April 2021.CEO PSIS A. S. Sukawijaya, biasa disapa Yoyok Sukawi, memprediksi laga timnya kontra PSM Makassar pada babak delapan besar Piala Menpora 2021, Jumat (9/4), bakal berjalan seru dan menarik."Pertandingan akan menarik, ramai juga. Pemain lokal Indonesia itu, kualitasnya rata-rata sama. 'Skill' hanya berbeda sedikit, begitu pula dengan kecepatan," kata Yoyok Sukawi.Menurut pria yang juga anggota DPR RI itu, laga akan berjalan ketat karena kedua tim sama-sama tidak diperkuat pemain asing. Kekuatan bertumpu pada para pemain lokal yang terdiri dari kombinasi para pemain muda dan senior. Situasi tersebut membuat PSIS dan PSM memiliki kualitas tim yang hampir sama.Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic menyiapkan Fandi Eko Utomo dan kawan kawan dengan strategi khusus untuk meredam skuat Juku Eja. PSM Makassar yang bermaterikan para emain lokal seperti Zulham Zamrun, Yacob Sayuri dan Saldi mampu mendampingi Persija Jakarta sebagai wakil Grup B.[caption id="attachment_454080" align="alignnone" width="900"]
PSIS vs PSM CEO PSIS A. S. Sukawijaya, biasa disapa Yoyok Sukawi, memprediksi laga timnya yang dipimpin oleh pelatih Dragan Djukanovic kontra PSM pada babak delapan besar Piala Menpora 2021, Jumat (9/4), bakal berjalan menarik. (Foto : PSIS)[/caption]Meski begitu, anggota Komite Eksekutif PSSI itu tidak mau membebankan target menang bagi skuad berjuluk Mahesa Jenar. Para pemain PSIS disebutnya dalam keadaan tanpa tekanan dan santai karena dari awal menganggap Piala Menpora 2021 sebagai ajang untuk mencari pengalaman dan persiapan menuju Kompetisi Liga 1 musim 2021."Kami tidak berambisi apapun selain itu. Tidak mungkin saya bilang ke tim, 'besok harus menang, kalau tidak saya pecat'. Tidak ada seperti itu," kata Yoyok Sukawi.PSIS Semarang maju ke perempat final Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup A dengan mengoleksi tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu imbang. Di Babak perempat final Piala Menpora 2021, PSIS akan melawan peringkat kedua Grup B PSM pada Jumat (9/4) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.Sementara pada Sabtu (10/4), juara Grup B Persija Jakarta akan melawan peringkat kedua Grup A Barito Putera di stadion yang sama Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang juga menjadi markas Arema FC.