Densus 88 Bekuk 2 Terduga Teroris di Jatim, Temukan Belasan Hp Bekas dan Kotak Amal

Densus 88 Bekuk 2 Terduga Teroris di Jatim, Temukan Belasan Hp Bekas dan Kotak Amal
Densus 88 Bekuk 2 Terduga Teroris di Jatim, Temukan Belasan Hp Bekas dan Kotak Amal (Foto : )
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap 2 orang terduga teroris di Jawa Timur, Jumat (2/4/2021). Satu orang ditangkap di Kota Surabaya dan satu orang lagi ditangkap di Kabupaten Tuban. Sejumlah barang bukti turut diamankan dalam penindakan itu.
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan informasi penangkapan terduga teroris itu."Saat ini keduanya masih dalam penanganan Densus," kata Gatot, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/4/2021).Untuk terduga teroris yang ditangkap di Surabaya berinisial S. Ia diringkus di Jalan Simopomahan, Kecamatan Sukomanunggal, sekira pukul 07.18 WIB.S diketahui pernah bekerja di sebuah perusahaan
leasing dan pengurus di yayasan berinisial IA. Ia juga menggalang dana untuk pembangunan pondok F.Ketua RT tempat S ditangkap, Fauzi menuturkan, ada sekitar 20 orang bersenjata lengkap mendatangi rumah S saat penangkapan terjadi. Namun S tidak didapati di rumah, lalu diduga ditangkap di lokasi lain. Petugas menggeledah rumah S di Jalan Simopomahan, dengan disaksikan otoritas kampung setempat termasuk Fauzi."Banyak (barang yang diamankan di rumah yang digeledah). Ada buku, handphone bekas lebih dari sepuluhan, kotak amal dan atribut kain tulisan Arab," ujar Fauzi, dikutip dari viva.co.id.Ia menuturkan, di rumah itu S tinggal bersama istri, dua anak dan mertuanya. Ia tinggal di sana sejak 5 tahun lalu. Sehari-hari S bersikap biasa saja dan berbaur dengan warga sekitar. Ia juga dinilai sebagai orang yang ramah."Tidak ada yang aneh," kata Fauzi.