Arema FC Siap Hadapi Serangan Balik PSIS Semarang di Laga Pamungkas Grup A

Arema FC vs Tira Persikabo 1-1 PSSI Jelaskan alasa Siaran diacak
Arema FC vs Tira Persikabo 1-1 PSSI Jelaskan alasa Siaran diacak (Foto : )
Arema FC siap hadapi serangan balik PSIS Semarang di laga pamungkas Grup A. Pelatih Arema FC Kuncoro sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi para pemain muda PSIS Semarang di laga hidup mati.
Arema FC mewaspadai serangan balik PSIS Semarang saat bersua di matchday terakhir Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/2021) malam. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro mengaku sudah menyiapkan taktik dan strategi yang tepat sebagai antisipasi serangan balik yang sering diperagakan para pemain muda PSIS Semarang.Kuncoro memuji kemampuan PSIS dalam mencetak gol di turnamen pramusim ini. Mereka tergolong produktif dengan mencetak enam gol dalam dua laga. Skuat asuhan pelatih Dragan Djukanovic tersebut sangat produktif dan sukses mencetak masing-masing  3 gol di dua pertandingan pertama Grup A.Para pemain muda PSIS Semarang berhasil mencetak 3 gol di pertandingan pertama lawan Barito Putera dengan skor imbang 3-3. Tiga gol PSIS Semarang dicetak oleh  Fandi Eko Utomo  36', Hari Nur Yulianto  37', dan Komarudin  44'.Bahkan saat melawan PS TIRA-Persikabo yang menurut Kuncoro memiliki kondisi fisik paling hebat di antara tim di Grup A, PSIS mampu menang telak 3-1. Tiga gol kemenangan Skuat Mahesa Jenar dicetak oleh Farrel Arya Trisandika menit ke-21', Fandi Eko Utomo 26', dan Pratama Arhan Alif Rifai  82' (P).Jika dipelajari secara seksama maka dalam dua pertandingan sebelumnya, Kuncoro menyebut PSIS lebih menunggu dan membiarkan lawan menyerang dulu. Sebelum melancarkan serangan baliki cepat dn berbahaya yang mampu menjebol gawang lawan.“Cara mainnya PSIS memang begitu, menunggu, lalu melakukan serangan balik cepat. Kami lihat enam gol yang mereka buat lawan Barito Putera dan PS TIRA-Persikabo berasal dari serangan balik. Ini yang kami waspadai, jangan sampai kami terjebak dengan skema yang sama,” kata KuncoroKarena itu Kuncoro tidak ingin para pemain Arema terjebak menyerang secara sporadis karena Arema mau tak mau harus menyerang untuk mmeburu kemenangan. Arema butuh kemenangan 3-0 atas PSIS Semarang untuk bisa lolos dengan aman ke babak perempat final Piala Menpora 2021.Namun, Kuncoro menegaskan, timnya tak boleh menyerang secara sporadis, tapi harus tetap menggunakan akal. Tentunya, akal yang dimaksud adalah kecerdasan dalam menjalankan taktik dan strategi yang sudah disusun tim pelatih.Tanpa mau membocorkan taktik dan strateginya, pelatih asli Malang ini berharap rencananya bisa berjalan lancar tak seperti dua laga sebelumnya.“Makanya, kami harus mempelajari cara main PSIS. Kami harus pakai taktik dan strategi, tidak asal menyerang, harus pintar,” tutur Kuncoro.Selain itu, Kuncoro juga akan mewaspadai perubahan taktik dan strategi yang akan diterapkan PSIS Semarang saat menghadapi Arema. Dengan keunggulan dan peluang lebih besar untuk meraih tiket ke babak kedua, Skuat Mahesa Jenar dipastikan akan memperkuat lini pertahanannya.[caption id="attachment_451405" align="alignnone" width="900"]
Striker Timnas U-23 Kushedya Hari Yudo akan menjadi andalan Arema FC untuk membobol gawang PSIS Semarang Striker Timnas U-23 Kushedya Hari Yudo akan menjadi andalan Arema FC untuk membobol gawang PSIS Semarang minimal 3 gol agar lolos ke babak kedua Piala Menpora 2021. (Foto : Liga Indonesia)[/caption]Kuncoro juga mewaspadai adanya perubahan taktik dan strategi yang bisa saja dilakukan oleh PSIS Semarang. Tim pelatih Arema bakal mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di pertandingan nanti.“Mungkin saja PSIS juga melakukan perubahan saat melawan Arema. Bisa saja mereka tak akan bermain menunggu seperti dua pertandingan sebelumnya. Ini juga kami antisipasi,” tandasnya.