Ezra Walian dan Wander Luiz Akan Diboyong Persib ke Sleman

Ezra Walian dan Wander Luiz Akan Diboyong Persib ke Sleman
Ezra Walian dan Wander Luiz Akan Diboyong Persib ke Sleman (Foto : )
Ezra Walian dan Wander Luiz akan diboyong Persib ke Sleman. Persib Bandung akan menjalani babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 si Stadion Maguwohardjo Sleman, DI Yogjakarta.  
Turnamen pra musim Piala Menpora 2021 tinggal hitungan hari dan semua tim peserta sudah mulai merapat ke empat kota penyelenggara yaitu Bandung, Solo, Sleman dan Malang. Salah satu tim peserta Persib Bandung juga terus berbenah sebelum berangkat ke Sleman DI Yogjakarta.
Piala Menpora Grup D: Persib, Persiraja, Persita, Bali United Sedikit demi sedikit kekuatan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 kian merata. Amunisi mereka bertambah, setelah diperkuat Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga. Ezra Walian dan Wander Luiz juga dipastikan masuk dalam rencana pelatih Robert Alberts di turnamen pra musim kompetisi kali ini.Ezra Walian yang baru direkrut dari PSM Makassar sudah bisa mengikuti sesi latihannya bersama Persib pada Kamis (18/3) ini. Sementara Wander Luiz tengah menjalani isolasi mandiri sebagai pemenuhan aturan pemerintah, bagi mereka yang datang dari luar negeri."Ezra dia sudah boleh keluar dari karantina jadi dia bisa mulai bergabung dengan kami. Luiz dia akan tiba hari Minggu karena sekarang sedang menjalani karantina di Jakarta," kata pelatih Robert Alberts mengabarkan tentang kedua pemainnya tersebut.Persib akan mulai melakukan perjalanan ke Sleman untuk bergabung di Grup D, Piala Menpora pada Senin (22/3). Hal ini dilakukan karena jadwal pertandingan Maung Bandung melawan Bali United baru digelar dua hari setelahnya yaitu pada tanggal 24 Maret 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.Persib mempersiapkan betul jadwal keberangkatan tim dan siapa saja pemain yang akan diboyong ke Sleman. Rombongan pemain persib akan pergi menggunakan bus dan melewati jalan tol agar lebih cepat sampai di Sleman.Mereka juga tidak akan banyak melakukan perhentian di rest area guna mencegah terpaparnya virus Covid-19. Untuk itu, mereka juga akan membekal makanan sendiri yang bisa dimakan di sepanjang perjalanan dari Bandung ke Sleman, DI. Yogjakarta."Ini akan menjadi perjalanan panjang yang penting. Kami juga tidak ingin berhenti di rest area publik dan bertemu dengan orang-orang, kami mengutamakan keselamatan. Total kami akan menempuh waktu selama sembilan jam dengan tiga kali berhenti. Kami juga membawa makanan sendiri," papar Robert.Beberapa pemain yang tidak terdaftar akan tinggal di Bandung untuk menjalani latihan. Itu penting karena mungkin jadi mereka terlibat di kompetisi Liga 1 yang rencananya dirancang pertengahan tahun ini.Oleh karena itu, Robert Albert akan membawa sebagian asisten pelatih dan official ke Sleman, sementara sebagian lainnya tetap memimpin latihan para pemain yang ditinggalkan di Mess Persib di Bandung."Lalu menyusun siapa official yang tinggal di Bandung dan siapa pemain yang tinggal, kami tidak bisa membawa semua, pendaftaran juga belum siap untuk saat ini. Jadi apa peralatan yang dibawa dan peralatan yang ditinggalkan untuk pemain yang tetap berlatih di Bandung," tutur Robert Alberts.Dengan demikian Robert Alberts memastikan akan mencoba duet Ezra Walian dan striker Wander Luiz asal Brasil dalam babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021. Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United di penyisihan Grup D, Piala Menpora 2021.