Satria Tama Gantikan Kiper Rivky Mokodompit Dibawah Mistar Gawang Persebaya

Kiper Senior Persebaya Rivky Mokodompit digantikan Satria Tama
Kiper Senior Persebaya Rivky Mokodompit digantikan Satria Tama (Foto : )
Satria Tama gantikan kiper Rivky Mokodompit dibawah mistar gawang Persebaya. Persebaya Surabaya sebelumnya melepas 4 pemain termasuk kipper senior Rivky Mokodompit hadapi Liga 1 2021.
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso akhirnya menjatuhkan pilihan penjaga gawang kepada Satria Tama. Mantan kipper Madura United tersebut dinilai tepat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh kipper senior Rivky Mokodompit.[caption id="attachment_442977" align="alignnone" width="900"]
Kiper senior Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit digantikan kiper Madura United Satria Tama Kiper senior Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit hanya satu musim membela tim Bajul Ijo. Rivky tidak diperpanjang kontraknya dan posisinya digantikan kiper Madura United Satria Tama. (Foto : Persebaya)[/caption]Rivky Mokodompit termasuk dalam 4 pemain yang sebelumnya dilepas oleh Manajemen Persebaya Surabaya menghadapi turnamen pra musim Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 2021. Keempat pemain tersebut yakni bek naturalisasi, Zoubairou Garba, Nasir Buya, Bayu Nugroho dan kiper Rivky Mokodompit.Keempat pemain tersebut tidak diperpanjang kontraknya menghadapi musim baru dan diperkenankan bergabung dengan klub lain. Manajemen Persebaya Surabaya melepas empat pemainnya tersebut karena sudah tidak masuk dalam planning sang pelatih Aji Santoso.“Kami sampaikan terimakasih kepada Papa Zou (panggilan Zoubairou ), Nasir, Rivky (Mokodompit) dan Bayu (Nugroho). Atas dedikasi dan kebersamaan dengan Persebaya selama ini,” kata manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi.Keputusan pelepasan keempat pemain ini menurut Candra Wahyudi berdasarkan hasil pertemuan antara manajemen dengan tim pelatih, Senin (22/2) lalu. Pada pertemuan tersebut, tim pelatih memang memberikan hasil evaluasi dan rekomendasi.“Ini lebih pada kebutuhan tim saja. Bukan pada persoalan skill atau yang lainnya,” tutur Candra Wahyudi.Keempat pemain tersebut sebetulnya baru bergabung di Persebaya Surabaya musim 2020. Ketiganya direkrut pada akhir Januari 2020 sebelum kompetisi Liga 1 digelar awal Februari 2020. Tepatnya saat Persebaya menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta.Zoubairou, Nasir dan Rivky Mokodompit langsung bergabung ke pemusatan latihan di Yogjakarta. Sedangkan Bayu Nugroho, berangkat dari Solo.“Kami sengaja sampaikan sejak sekarang, agar teman-teman pemain bisa segera mencari klub baru,” jelas Candra.[caption id="attachment_442948" align="alignnone" width="900"] Satria Tama resmi mendandatangani kontrak dengan Persebaya Persebaya resmi merekrut penjaga gawang Madura United Satria Tama. Setelah ditinggal dua kiper sebelumnya, kini Bajol Ijo resmi mengontrak Satria Tama. Pemain 24 tahun tersebut menanda tangani kontrak dengan Persebaya pada Senin (1/2) kemarin. (Foto : Persebaya)[/caption]Dengan masuknya mantan kipper Madura United dan Persegres Gresik tersebut, maka pelatih Aji Santoso sudah memiliki tiga kipper untuk mengawal gawang Persebaya Surabaya. Aji Santoso sudah memiliki 3 penjaga gawang muda usia untuk mengarungi turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 dan Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.Mereka terdiri dari Satria Tama, Andhika Ramadhani dan Ernando Ari. Satria Tama juga diharapkan mampu mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada penjaga gawang yang lebih muda seperti Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.