Menutup Tahun 2020, Satu Lagi Grup Idola K-pop yang Dibubarkan

Menutup Tahun 2020, Satu Lagi Grup Idola K-pop yang Dibubarkan
Menutup Tahun 2020, Satu Lagi Grup Idola K-pop yang Dibubarkan (Foto : )
Telah banyak grup idola K-pop yang berhasil dan meraih perhatian para penggemar tetapi malah justru dibubarkan, dan kali ini adalah Gugudan.
Tanpa melanjutkan aktivitasnya di penghujung tahun 2020, perusahaan agensi Jellyfish resmi mengumumkan bahwa girlgroup Gugudan dibubarkan pada Kamis (31/12).Hal tersebut disampaikan Jellyfish Entertainmnet langsung dalam pernyataan resminya melalui fancafe Gugudan."Halo ini Jellyfish Entertainment. Setelah debutnya, grup yang telah dicintai banyak orang sejak debutnya itu akan mengakhiri aktivitas grup resmi setelah 31 Desember. Perusahaan kami dan anggota, akhirnya setuju untuk mengakhiri aktivitas grup setelah diskusi yang panjang dan mendalam," tulis Jellyfish Entertainment, seperti melansir
allkpop .Meskipun aktivitas grup telah selesai, Jellyfish menyatakan akan tetap memberikan dukungan penuh untuk berbagai aktivitas pribadi seperti dan akting para anggota.Pihak agensi pun meminta maaf atas kabar tak mengenakan ini."Kami ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi atas dukungan Anda yang luar biasa dan memberi tahu Anda bahwa kami dengan tulus meminta maaf karena kami telah memberikan kabar mendadak kepada para penggemar yang menyelamatkan tim," tambahnya.Gugudan memulai debut pada 2016 selama Sejeong dan Mina bersama IOI. Bersama dengan sesama trainee Produce 101 Kim Nayoung, ketiganya adalah tulang punggung dari girl grup baru beranggotakan sembilan orang ini. Gugudan secara resmi memulai debut pada 28 Juni 2016.Hyeyeon meninggalkan grup pada 2018. Girlgroup yang beranggotakan 8 orang ini terakhir kali merilis album pada November 2018.