Dispatch Bongkar Kronologis Chungha Positif Terpapar Virus Corona

Dispatch Bongkar Kronologis Chungha Positif Terpapar Virus Corona
Dispatch Bongkar Kronologis Chungha Positif Terpapar Virus Corona (Foto : )
Dispatch merilis timeline hasil tes Covid-19 Chungha yang positif hingga fakta pertemuan ulang tahun dengan para anggota girlgroup I.O.I.
Lingkaran grup K-pop kini sedang terancam terlibat lingkaran Covid-19. Hal ini bermula dari informasi bahwa Chungha positif terpapar virus tersebut.Dan ia diketahui menjalin kontak langsung dengan idol lain, sehingga mereka masuk dalam daftar test. Selasa (8/12) mmebeberkan hasil investigasi mereka.MNH Entertainment, merilis pernyataan resmi terkait kronologi artis asuhannya tersebut bisa terinfeksi COVID-19. Terungkap bahwa Chungha sempat mengunjungi sebuah pusat olahraga untuk melakukan rehabilitasi cedera bahunya pada 2 Desember 2020 lalu.Kemudian tanggal 5 Desember 2020, terungkap bahwa seseorang yang berada di pusat olahraga tersebut dikonfirmasi positif COVID-19. Dalam kasus Chungha, awalnya dia tidak mendapatkan himbauan dari pemerintah tentang kabar tersebut.“Chungha telah mencari pelatihan rehabilitasi untuk cedera termasuk otot bahunya di sebuah pusat olahraga di Seoul hingga baru-baru ini. Dia mendapat pelatihan rehabilitasi di pusat olahraga ini Rabu lalu (2 Desember) juga dan pertama kali menerima berita tentang kasus terkonfirmasi yang terjadi di pusat olahraga itu pada Sabtu (5 Desember),” kata pihak agensi, dikutip dari
Soompi Selasa, 8 Desember 2020.“Dalam kasus Chungha, dia tidak menerima pemberitahuan dari otoritas karantina untuk menjalani tes tetapi dia terlebih dahulu diuji setelah menerima berita karena banyak jadwal promosi yang ditetapkan. Seperti yang diumumkan sebelumnya, dia dinyatakan positif. Setelah berita Chungha dinyatakan positif COVID-19, serangkaian spekulasi beredar, jadi kami meminta kalian untuk menahan diri agar tidak menyampaikan informasi palsu yang belum dikonfirmasi,” menurut penryataan MNH Entertainment.

Dispatch membeberkan kesalahan pada tes Chungha.

Tepat pada hari ini, Selasa, 8 Desember 2020, outlet berita Dispatch merilis track record Chungha sebelum terinfeksi COVID-19. Selain berkunjung ke pusat olahraga, idola kelahiran 1996 tersebut juga sempat bertandang ke rumah Mina gugudan dan bertemu dengan sederet selebriti lainnya. Termasuk Sana TWICE, Chaeyeon DIA, dan Yeonjung WJSN.Rabu, 2 Desember 2020 : soloist itu  mengunjungi pusat olahraga untuk menerima perawatan rehabilitasi cedera bahunya.Jumat, 4 Desember 2020 : Chungha berkunjung ke rumah Mina gugudan untuk makan malam bersama. Tamu pertama yang hadir adalah Yeonjung WJSN, kemudian disusul oleh Chaeyeon DIA. Mereka berada di sana selama kurang lebih satu jam. penyanyi yang besar di Amerika itu dan Yeonjung pergi dari rumah Mina. Saat kembali ke rumah, Sana TWICE ikut bergabung. Ketiganya mengobrol hingga larut malam.Sabtu, 5 Desember 2020 : Chungha mendengar kabar bahwa seorang karyawan di pusat olahraga (bukan terapis pribadinya) positif COVID-19.Minggu, 6 Desember 2020 : Chungha tidak diklasifikasikan melakukan kontak dekat. Namun, ia  dan stafnya secara sukarela mengunjungi rumah sakit pada pukul 08.30 KST pagi. Ketiganya melakukan tes COVID-19 dengan biaya pribadi.Pada pukul 19.34 KST, kedua staf menerima hasil tes negatif. Namun, Chungha tidak menerima hasil tesnya. Satgas melakukan penyelidikan ke ruang UGD rumah sakit. Dan setelah diperiksa selama 12 menit, hasil tes ia menunjukkan negatif pukul 19.46 KST.Senin, 7 Desember 2020 : Pukul 09.30 KST, ada telepon dari rumah sakit yang memberitahu bahwa hasilnya terbalik. Chungha ternyata positif bukan negatif. Satgas menginformasikan, sempat ada kesalahan di dalam komputerisasi ruang UGD.Setelah dinyatakan positif COVID-19 pada 7 Desember 2020, pelantun Roller Coaster itu kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Mantan finalis program survival Produce 101 ini telah memberi tahu teman-teman lainnya, baik dari kalangan selebriti atau bukan agar juga menjalani tes. Keempat teman yang ia temui menunjukkan hasil negatif.Sementara itu, artis MNH Ent itu dinyatakan positif COVID-19 membuatnya harus menghentikan segala aktivitas termasuk perilisan full album perdananya. Kini, ia tengah dirawat di rumah sakit demi mematuhi protokol kesehatan yang ada. Berdasarkan track record yang dilaporkan oleh outlet media Dispatch, Chungha sempat salah didiagnosa dan bertemu dengan deretan selebriti lainnya di saat dirinya tidak mengetahui bahwa sudah positif COVID-19.