Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Elkan Baggott dan Jack Brown saksikan laga Timnas U-19 vs NK Dugopolje 3-0
Elkan Baggott dan Jack Brown saksikan laga Timnas U-19 vs NK Dugopolje 3-0 (Foto : )
Shin Tae-yong panggil tiga pemain ikut TC Timnas U-19 di Spanyol. Tiga pemain Timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri yaitu Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Kelana Noah Mahessa masuk daftar 27 pemain TC di Spanyol.
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memutuskan untuk membawa 27 pemain pada saat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Spanyol.Mereka merupakan  pemain pilihan dari 33 pemain yang terakhir mengikuti pemusatan latihan Timnas di Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.Menurut rencana, Skuat Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol mulai dari 26 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Dari 27 nama tersebut, ternyata Shin Tae-yong tetap memberikan kesempatan kepada para pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti TC tahap ketiga di Spanyol.Ketiga pemain yang akan menyusul TC di Spanyol adalah gelandang serang Witan Sulaeman dari klub FK Radnik Surdulica, center back Elkan Baggott dari klub Ipswich Town FC Inggris, dan gelandang Kelana Noah Mahessa dari Bonner SC, Jerman.[caption id="attachment_417692" align="alignnone" width="900"]
Shin Tae-yong panggil 3 pemain Timnas U-19 untuk TC di Spanyol Center Bek asal klub Ipswich Town Elkan Baggott mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas U-19 Tahap 3 di Spanyol. (Foto : PSSI)[/caption]Dari sisa 33 pemain yang menjalani TC di Jakarta, pelatih asal Korea Selatan itu mencoret enam pemain terakhir. Keenam pemain yang dipulangkan ke klub masing-masing tersebut terdiri dari Yofandani Damai, Hamsa Lestaluhu, Syukran Arabia, Andi Irfan, Jack Brown, dan Arya Gerryan.Jack Brown tidak dibawa oleh Shin Tae-yong karena ia mengalami cedera pada saat sesi latihan di Jakarta. Pemain keturunan Inggris-Indonesia ini mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).Sebelumya Shin Tae-yong sudah terlebih dahulu memulangkan lima pemain. Dua pemain karena melakukan tindakan indisipliner yaitu Serdy Ephy Fano dari Bhayangkara FC dan Muhammad Yudha Febrian DARI Barito Putera.Dua pemain lainnya dipulangkan karena mengalami cedera yaitu Beckham Putra Nugraha dari Persib Bandung dan Risky Sudirman. Terakhir Brylian Aldama dari Persebaya Surabaya ijin untuk bergabung dengan klub barunya HNK Rijeka, Kroasia.[caption id="attachment_417694" align="alignnone" width="601"] KelaShin Tae-yong untuk kedua kalinya memanggi Kelana Noah Mahesa Kelana Noah Mahesa, Pemain keturunan Jerman itu sebelumnya dipanggil langsung Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Ini pemanggilan kedua bagi Kelana Noah Mahesa. (Foto : PSSI)[/caption]TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan tim untuk bermain di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021 mendatang. Tidak hanya itu David Maulana dan kawan-kawan juga dipersiapkan sebagai cikal bakal Timnas Indonesia U-20. Witan Sulaeman dan kawan kawan akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun 2021.