Manchester City Hancurkan Harapan Marseille Lolos ke Liga Eropa

Manchester City vs Marseille 3-0 a
Manchester City vs Marseille 3-0 a (Foto : )
Manchester City hancurkan harapan Marseille lolos ke Liga Eropa. Pimpinan klasemen Grup C Liga Champions Manchester City tidak memberi kesempatan Marseille untuk membawa pulang angka dari Ettihad.
Pimpinan klasemen sementara Grup C Liga Champions Manchester City tetap memainkan para pemain terbaiknya saat menjamu wakil Perancis Marseille di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (9/12/2020) waktu setempat atau Kamis 10 Desember 2020 dini hari Wib.Manchester City berhasil menghentikan perlawanan tamunya Marseille dengan skor 3-0 dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB. Kemenangan ini langsung mengubur mimpi Marseille untuk bisa bermain di kasta kedua kompetisi Eropa musim ini yaitu Liga Eropa.Dengan kekalahan 0-3 dari The Citizen, Marseille harus melupakan asa bisa menyalip Olympiakos dari posisi ketiga klasemen akhir Grup C. Meski sama sama kalah di pertandingan terakhir dan memiliki nilai sama 3 angka dari hasil sekali menang dan 5 kali kalah, namun Olympiakos unggul selisih gol atas Marseille.Olympiakos mencetak 2 gol dan kebobolan 10 gol atau -8 gol, sementara Marseille mencetak 2 gol kebobolan 13 gol atau -11. Karena itu Marseille tidak berhasil mengubah status mereka sebagai juru kunci Grup C, karena kekalahan agresivitas gol tandang meskipun sama-sama mengoleksi tiga poin.City yang menang berkat gol-gol Ferran Torres, Sergio Aguero dan Raheem Sterling, memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan torehan 16 poin, City melangkah ke babak knock out didampingi FC Porto yang mencatat 4 kemenangan dan sekali seri serta sekali kalah dari 6 pertandingan.Harapan Marseille sebelumnya sempat merekah setelah mereka mampu menahan imbang tanpa gol tuan rumah Manchester City hingga turun minum. Bahkan Dimitri Payet sukses menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-30 meskipun gol itu dianulir karena offside.Namun tiga menit memasuki babak kedua gawang Marseille mulai dijebol Manchester City ketika bola sontekan Riyad Mahrez jatuh tepat di hadapan Torres yang menyelesaikannya dengan sempurna untuk menaklukkan kiper Steve Mandanda.[caption id="attachment_412614" align="alignnone" width="900"]
Manchester City vs Marseille 3-0r Harapan Marseille menduduki peringkat ketiga dengan menahan imbang Manchester City Sirna. Marseille dibantai 0-3 dan gagal tampil di Liga Eropa. (Foto : Marseille)[/caption]Gol itu kian menumbuhkan kepercayaan diri para pemain City yang sejak awal laga tampil dominan. Manchester City mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-77’ melalui striker senior Sergio Aguero yang berhasil menyambar bola muntah hasil tandukan Nathan Ake. Bola tembakan Aguero tidak bisa diantisipasi dengabn baik oleh kiper Mandanda.Kemenangan City akhirnya ditutup oleh gol Raheem Sterling tepat di pengujung waktu normal. Raheem Sterling berada di posisi yang tepat untuk menyontek bola muntah hasil penyelamatan kurang sempurna kiper Mandandaa yang sempat membentur Alvaro Gonzalez.Bagi City, kemenangan itu jelas menumbuhkan kepercayaan diri para pemain skuat asuhan Pep Guardiola untuk bangkit memperbaiki musim mereka di Liga Inggris. Pasalnya Manchester City tertatih tatih diawal kompetisi Liga Premiers.Modal kemenangan di Liga Champions atas Marseille membuat pemain City lebih optimis saat menghadapi Derbi Manchester melawan musuh besarnya Manchester United pada Sabtu 12 Desemner 2020. City berupaya melanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan lawab lawannya.Sedangkan Marseille bakal menjamu AS Monaco di Liga Prancis pada hari yang sama, sebagai upaya mereka untuk bisa kembali ke kompetisi Eropa musim depan.