Terkuak, Inilah Isi Chat Percakapan Anies Baswedan Soal Acara Habib Rizieq Shihab

Terkuak, Inilah Isi Chat Percakapan Anies Baswedan Soal Acara Habib Rizieq Shihab (Foto Tangkap Layar Video Youtube)
Terkuak, Inilah Isi Chat Percakapan Anies Baswedan Soal Acara Habib Rizieq Shihab (Foto Tangkap Layar Video Youtube) (Foto : )
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengungkap perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Walikota.
Perintah Anies itu terkait acara Maulid Nabi di markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan akhir pekan lalu.FPI dan pimpinannya, Habib Rizieq Shihab, diketahui menyelenggarakan acara Maulid Nabi dan juga menikahkan puteri Rizieq.Dua acara itu yang menyebabkan kerumunan massa sehingga protokol kesehatan tak dijalankan.Menuru Riza Patria, Pemprov DKI memiliki aturan dan ketentuan, salah satu yang aturan yang ditegakkan selama masa pandemi Covid-19.Aturan itu adalah tidak boleh ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan, termasuk menghindari kerumunan."Jadi sangat jelas, kami sudah menyampaikan langsung sebelum acara. Kami mengampanyekan tidak boleh ada kegiatan apa pun yang menghadirkan banyak orang," ujar Riza.Politisi Partai Gerindra tersebut lantas memperlihatkan salinan pesan atau chat Anies di Grup WA
Koordinasi Wilayah DKI pada Kamis (12/11/2020).Isi chat tersebut diperlihatkan Riza saat menjawab pertanyaan terkait apakah pemerintah memfasilitasi kegiatan FPI pada acara Maulid Nabi lalu."Kegiatan yang menghadirkan banyak kerumunan. Kemudian terjadi interaksi dan berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19, termasuk kegiatan yang di Petamburan. Ini saya ada WA nya, saya bacakan ya," ujarnya dalam video di kanal YouTube, Kamis (19/11/2020).Berikut Isi Percakapan Anies Baswedan di Grup WA: Kepada Walikota:1. Koordinasikan dan kerakan petugas dengan jumlah yang banyak utk membawa poster, spanduk, dll isinya peringatan soal protokol kesehatan.2. Tidak ada penyediaan fasilitas dan peralatan dari Pemprov yg justru mendukung pengumpulan massa dan kerumunan.