Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Bawang Putih

Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Bawang Putih
Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Bawang Putih (Foto : )
Bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya meningkatkan imunitas tubuh, mengendalikan tekanan darah, menurunkan kolesterol, dan menyehatkan jantung.
Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, bawang putih sering digunakan dalam berbagai masakan. Selain meningkatkan aroma, bawang putih  juga dapat menambah cita rasa masakan. Manfaat bawang putih tidak hanya terbatas sebagai bumbu dapur saja, namun juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan.Berikut beberapa khasiat bawang putih, yang disarikan dari berbagai sumber.
Meningkatkan imunitas tubuh Bawang putih adalah salah satu obat alami untuk meningkatkan imunitas tubuh. Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih terbukti ampuh membunuh berbagai kuman penyebab penyakit umum, seperti flu, batuk dan radang tenggorokan.Jika anda sakit, mengonsumsi bawang putih dapat mengurangi gejalanya dan mempercepat proses penyembuhan penyakit. Berbagai penelitian juga melaporkan bahwa rutin makan bawang putih mentah, dapat mengurangi risiko jatuh sakit akibat tertular penyakit-penyakit umum di atas. Mengendalikan tekanan darah Manfaat bawang putih untuk menurunkan tekanan darah telah lama dikenal sebanding dengan obat hipertensi generik. Sebuah penelitian dari Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences