KROSCEK: Video Prabowo Tak Terima Prajurit TNI Dipukul Club Harley Davidson

fi prabowo
fi prabowo (Foto : )

Muncul di media sosial tayangan video yang menyebut Prabowo tak terima prajurit TNI  dipukul Club Harley Davidson.

Beredar di media jejaring sosial Facebook, pada 1 November 2020 dari akun atas nama Maju terus tv yang mengunggah video yang memperlihatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengomentari pemukulan sejumlah pengendara club motor gede (moge) Harley Davidson terhadap dua prajurit TNI.

Pada menit  awal tayangan video, tampak Prabowo mengungkapkan rasa kekecewaannya, dengan pernyataan sebagai berikut:

"Prihatin, sangat kecewa, bahwa telah terjadi suatu aksi kekerasan, suatu penganiayaan, suatu pukulan yang sangat kejam, ini menurut kami suatu tindakan yang represif, tindakan yang di luar kepatutan, tindakan jelas pelanggaran HAM bahkan menurut saya tindakan pengecut,"

Video:"BERITA TERKINI _ PRABOWO TAK TRIMA PRAJURIT TNI DI PUKUL CLUB HARLEY-DAVIDSON _ VIRAL HARI INI” Akun itu mengaitkan pernyataan Prabowo dengan aksi kekerasan pengendara Club Harley Davidson terhadap dua prajurit TNI di Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan videonya, pemilik akun menyantumkan status sekaligus sebagai judul dengan menulis: Hingga artikel ini diturunkan, unggahan video berdurasi 10 menit 49 detik ini, ramai direspons masyarakat, dengan 8,3 ribu reaksi, 3,2 ribu komentar dan 591 kali dibagikan.

Lantas benarkah klaim yang disebut oleh akun Maju terus tv, bahwa Prabowo tak terima prajurit TNI dipukul Club Harley Davidson? Berikut krosceknya.