Paul Pogba Bantah Berita The Sun Dirinya Mundur dari Timnas Perancis

Paul Pogba Bantah pemberitaan The Sun Hoax
Paul Pogba Bantah pemberitaan The Sun Hoax (Foto : )
Paul Pogba bantah berita The Sun dirinya mundur dari Timnas Perancis. Pogba juga akan menuntut The Sun karena telah menyebarkan berita bohong soal dirinya terkait kasus yang sedang marak di Perancis.
Bintang Manchester United Paul Pogba membantah pemberitaan harian Inggris The Sun yang menyatakan dirinya mundur dari Timnas Perancis karena komentar Presiden Perancis Emmanuel Macron soal “Terorisme Islam “.Paul Pogba akhirnya memberikan klarifikasi terkait kabar dirinya mundur dari timnas Prancis yang disebarkan harian The Sun Senin 26 Oktober 2020. Pemain Timnas Perancis ini menyatakan berita dirinya mundur dari Timnas Perancis yang disebarkan oleh The Sun adalah Hoax. Pogba menuliskan bantahannya lewat sebuah unggahan di twitter dan Instagram pribadinya.Sebelumnya menurut kabar yang diunggah The Sun, gelandang Manchester United ini dikabarkan mundur dari Timnas Perancis karena kecewa dengan pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang menyudutkan umat muslim terkait pembunuhan seorang guru sejarah di Prancis.Di twitter, Pogba mengunggah tangkapan layar berita dengan cap stempel "BERITA BOHONG" serta "TAK DAPAT DITERIMA"[caption id="attachment_393144" align="alignnone" width="900"]
Paul Pogba bantah berita The Sun Hoax Bantahan Paul Pogba soal pemberitaan dirinya mundur dari Timnas Perancis oleh The Sun sebagai berita Hoax (Foto : Twitter Paul Pogba)[/caption]Klarifikasi soal berita dirinya mundur dari Les Blues diungkapkan lebih lengkap oleh Paul Pogba di Instagram pribadinya. Pogba mengklarifikasi kabar tersebut secara lebih detail."Jadi The Sun melakukannya lagi.. benar-benar 100% berita tidak berdasar tentang saya beredar, menyatakan hal-hal yang tidak pernah saya katakan atau pikirkan," tulisnya dalam caption di unggahan Instagram."Saya terkejut, marah, terkejut dan frustasi beberapa sumber "media" menggunakan saya untuk membuat headline palsu total dalam topik yang masuk akal tentang peristiwa terkini di Perancis dan menambahkan Tim Nasional Perancis dan agama saya ke dalam satu wadah. Saya menentang segala bentuk teror dan kekerasan.""Sayangnya, beberapa orang pers tidak bertindak secara bertanggung jawab saat menulis berita, menyalahgunakan kebebasan pers mereka, tidak memverifikasi apakah yang mereka tulis / reproduksi itu benar, menciptakan rantai gosip tanpa peduli hal itu memengaruhi kehidupan orang dan kehidupan saya."Selanjutnya, Pogba menyebut bakal melakukan tindakan hukum terhadap media yang menyebarkan berita palsu ini, terutama kepada The Sun yang menjadi salah satu pengunggah berita tersebut.“Saya mengambil tindakan hukum terhadap penerbit dan penyebar 100% Berita Palsu ini. Terutama kepada The Sun, yang biasanya tidak peduli: beberapa dari kalian mungkin pergi ke sekolah dan akan ingat bagaimana guru Anda mengatakan untuk selalu memeriksa sumber Anda, jangan menulis tanpa memastikan. Tapi, hei, sepertinya Anda melakukannya lagi dan kali ini pada topik yang sangat serius, Anda memalukan!,” kata Pogba mengakhiri tulisannya.[caption id="attachment_393145" align="alignnone" width="900"] Paul Pogba bantah dirinya mundur dari Timnas Perancis Klarifikasi Paul Pogba soal pemberitaan The Sun yang menyatakan dirinya mundur dari Timnas Perancis sebagai Hoax dan tidak bertanggung jawab. (Foto : Paul Pogba)[/caption]Dalam artikel yang diperbaharui, The Sun lalu mengubah headline dan juga menyebut mereka mendapatkan sumber berita dari media-media di timur tengah tanpa menyebutkan secara spesifik.