Terjang Hujan saat Mendaki Gunung Kilimanjaro, Raline Shah: Mati pun Aku Akan Naik

Terjang Hujan saat Mendaki Gunung Kilimanjaro, Raline Shah: Mati pun Aku Akan Naik (Foto: Instagram)
Terjang Hujan saat Mendaki Gunung Kilimanjaro, Raline Shah: Mati pun Aku Akan Naik (Foto: Instagram) (Foto : )
Aktris Raline Shah belum lama ini melakukan ekspedisi pendakian ke Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Meski pendakian terasa berat karena setiap hari diguyur hujan, Raline akhirnya mampu menaklukkan puncak Kilimanjaro di ketinggian 5.895mdpl.
Raline menceritakan pengalaman tersebut saat berbincang dengan presenter Daniel Mananta, yang videonya diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network."Ketika aku mendaki Gunung Kilimanjaro, itu perjalanan super spiritual karena setiap hari di sana hujan," ujar Raline Shah seperti dikutip ANTVklik pada Kamis (15/10/2020).Menurut Raline, kala itu cuaca sedang tidak mendukung pendakiannya. Bahkan, beberapa kali pemandu rombongan bertanya kepada pendaki siapa yang ingin turun ke bawah.Namun setiap kali pemandu rombongan bertanya ada yang berniat turun, Raline menyatakan bahwa dirinya menolak dengan tegas.[caption id="attachment_387851" align="alignnone" width="556"]
Foto: Instagram/@ralineshah Foto: Instagram/@ralineshah[/caption]Pemeran Riani dalam film 5cm itu sangat ingin sampai di puncak Gunung Kilimanjaro, meski dia berjalan paling lamban di antara anggota rombongan yang lain."Gue enggak pernah, I am the only person dari awal sampai akhir aku enggak mau turun sampai aku ke sana (puncak)," kata Raline.Meski perjalanan terus diguyur hujan, tekad Raline untuk sampai ke puncak Gunung Kilimanjaro tetap bulat. Menurut Raline, dirinya tidak mau kehilangan kesempatan berharga lantaran telah datang jauh-jauh dari Indonesia.[caption id="attachment_387853" align="alignnone" width="621"] Foto: Instagram/@ralineshah Foto: Instagram/@ralineshah[/caption]"Karena negara gue jauh banget, enggak mungkin gue balik lagi ke Afrika naik gunung ini. Mati pun aku akan naik," ujar Raline.Raline pun mengingat pesan yang diucapkan oleh orang setempat. Orang itu berkata jika ingin sampai ke puncak, Raline harus berjalan perlahan. Dia pun berjalan secara perlahan hingga akhirnya sampai di puncak Gunung Kilimanjaro."Sampai orang kayak wait a minute, padahal gue orang yang paling selow gitu kan. Soalnya orangnya bilang, 'Kalau kamu mau sampai ke atas, kamu harus pelan-pelan'," kata Ralina."Sampai akhirnya, alhamdulillah luar biasa. I am proud of me," tandasnya.