Gelandang Serang Borussia Dortmund Mario Goetze Direkrut PSV Eindhoven

Matrio Goetze mengenakan nomor punggung 27 di PSV Eindhoven
Matrio Goetze mengenakan nomor punggung 27 di PSV Eindhoven (Foto : )
Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Goetze direkrut PSV Eindhoven. Mario Goetze dikontrak selama 2 tahun setelah meninggalkan Borussia Dortmund dengan status bebas transfer.
Gelandang serang berpengalaman Timnas Jerman Mario Goetze akhirnya memilih raksasa belanda PSV Eindhoven sebagai klub barunya di musim kompetisi 2020-2021. Mario Goetze berlabuh di PSV Eindhoven dengan harga cuma-cuma, demikian diumumkan klub raksasa Eredivisie Belanda itu pada Rabu 7 Oktober 2020 dini hari WIB.Goetze, yang sempat luntang lantung setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Borussia Dortmund, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di PSV. Keberadaan pelatih asal Jerman, Roger Schmidt, di PSV menjadi salah satu hal yang berhasil meyakinkan kepindahan pencetak gol penentu gelar juara Piala Dunia 2014 bagi Der Panzer itu ke PSV Eindhoven."Saya beberapa kali berbincang dengan Roger dan perlahan-lahan mulai serius mempertimbangkan langkah kepindahan ke Belanda," kata Goetze dalam laman resmi PSV.[caption id="attachment_384094" align="alignnone" width="900"]
Mario Goetze memilih PSV Eindhoven Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Goetze memilih PSV Eindhoven setelah tidak diperpanjang kontraknya di Borussia Dortmund. PSV mendapatkan Mario Goetze dengan status bebas transfer dan dikontrak selama 2 tahun. (Foto : PSV Eindhoven)[/caption]"Banyak tawaran yang datang musim panas ini, tetapi saya seorang yang emosional dan cenderung memilih sesuai keinginan. Saya siap menghadapi tantangan baru dan itu ada di Eindhoven," ujar Goetze menambahkan.Goetze jadi rekrutan ketiga yang dicapai PSV Eindhoven dalam tenggat transfer Eredivisie setelah Marco van Ginkel dan Adrian Fein yang tiba dengan status pemain pinjaman. PSV jelas menjadi kesempatan bagi Goetze untuk mengangkat kembali prestasinya dalam karier sepakbola profesionalnya yang tampak mandeg dalam beberapa musim terakhir.https://www.instagram.com/p/CGAvpdCBnxm/Produk akademi Dortmund itu menanjak kariernya di usia belia dan debutnya di tim utama saat masih berumur 17 tahun. Goetze sukses membantu klub Borussia Dortmund menjadi juara Bundesliga dua musim beruntun pada 2010/11 dan 2011/12.https://www.instagram.com/p/CGAru6kBtAV/Pada 2013, Goetze menyeberang ke Bayern Muenchen tetapi gagal bersaing di tim utama dan kariernya seolah menemui kerikil tajam sehingga memutuskan pulang kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund pada 2016.Tenor kedua Goetze di Dortmund tidak sesukses kesempatan pertamanya dan hanya tampil 75 kali dalam empat musim terakhir, sebagian besar Goetze menghabiskan waktunya dari bangku cadangan.Redupnya penampilan Goetze di level klub juga membuat ia tak dilirik lagi oleh pelatih kepala tim nasional Jerman Joachim Loew, sehingga Goetze tidak dipanggil dalam skuat Piala Dunia 2018.