Derita Tuberkulosis, Istri Indra Bekti Pernah Alami Koma

Derita Tuberkulosis, Istri Indra Bekti Pernah Alami Koma (Foto: Instagram)
Derita Tuberkulosis, Istri Indra Bekti Pernah Alami Koma (Foto: Instagram) (Foto : )
Istri Indra Bekti, Aldila Jelita belum lama ini dilarikan ke rumah sakit akibat mengidap Efusi Pleura. Kondisi ini membuat wanita yang akrab disapa Dilla tersebut mengalami penumpukan cairan di antara jaringan yang melapisi paru-paru dan dada.
Hal tersebut diceritakan Indra dalam video di saluran YouTube Melaney Ricardo dengan tajuk 'Perjuangan Indra Bekti Melawan Sakit Sang Istri! 'Dulu Dilla Ternyata Sempat Koma!'' yang tayang Senin (28/9/2020)."Dilla itu kemarin terkena yang namanya Efusi Pleura. Jadi tuh Dilla mengalami yang namanya ada cairan di paru-parunya sebelah kiri sini. Di Agustus awal memang sudah sesek-sesek, 'kok sini (dada kiri) sakit ya," jelas Indra.Sempat berobat ke klinik namun tak kunjung sembuh, Indra berinsiatif membawa Dilla ke rumah sakit pada 20 Agustus 2020. Dari pemeriksaan berupa tes toraks memperlihatkan ada cairan di salah satu paru-parunya. Padahal dia tak merokok dan begadang.“Akhirnya diperiksa darah dan sebagainya. Selama proses tersebut, efusi atau cairan ini harus disedot. Tanggal 21 Agustus langsung tindakan medis setelah memutuskan opname,” ujar Indra.https://www.instagram.com/p/CEEL78Kg7Lb/“Diambil cairannya lewat belakang tubuh, dia disuntik dan diambil cairan 600 cc, tindakan kedua 1 liter, tindakan ketiga ada lagi,” imbuhnya.Indra pun menjelaskan bahwa istrinya telah lama mengidap penyakit Tuberkulosis atau TB. Penyakit tersebut sudah diderita wanita yang akrab disapa Dilla sejak sebelum menikah dengan Indra Bekti.Gara-gara penyakit ini, Dilla sempat koma bahkan harus rela kehilangan anak ketiganya karena keguguran. Indra mengenang, pada 2017, saat janin Aldila Jelita meninggal, itu pun berhubungan dengan Tuberkulosis.“Waktu itu Dila berontak banget karena tidak mau kehilangan anak. (Dia bilang) mendingan saya yang dikorbankan. Setelah itu diperiksa, ada TB-nya. Tiga kali,” kenangnya.Indra lalu merinci riwayat Tuberkulosis sang istri. “Pertama kuliah kerja lapangan. Sempat sakit, akhirnya sembuh. Habis itu di Malaysia, sempat koma,” urai mantan 
presenter Ceriwis  dan  Tralala-trilili .“Sebelum nikah sempat koma dengan penyakit yang sama. Akhirnya di operasi di Kuala Lumpur, waktu dia kuliah di sana itu akhirnya sembuh. Nah baru 2017 kambuh lagi,” pungkasnya.