Singapura Akan Bayar Warganya Olahraga dengan Aplikasi dari Jam Pintar Ini

singapura 2 foto cctv
singapura 2 foto cctv (Foto : )
Berupaya menyehatkan warganya selama pandemi Covid-19, pemerintah Singapura akan membayar warganya yang berolahraga dengan aplikasi dari jam pintar.
Guna mengajak warganya giat berolahraga, Pemerintah Singapura menggandeng Apple, yang merilis aplikasi kesehatan baru untuk jam pintarnya, Apple Watch.Lewat aplikasi itu, si pengguna akan diajak melakukan berbagai jenis olahraga, mulai dari berjalan, berenang hingga yoga. Aplikasi itu juga mengingatkan si penggunanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi.Jika si pengguna mampu menyelesaikan seluruh target yang diminta di aplikasi, maka akan mendapat
reward atau hadiah sebesar 380 dollar Singapura atau setara Rp4,1 juta dari pemerintah.Dalam pernyataannya, Apple menggambarkan kerja sama ini adalah yang pertama dengan pemerintah suatu negara. Di Amerika Serikat sendiri Apple sudah bermitra dengan sejumlah perusahaan asuransi untuk perjanjian seperti ini."Singapura adalah salah satu negara yang memiliki sistem kesehatan terdepan di dunia dan kami sangat senang bermitra dengan mereka," kata Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams.Singapura memang dikenal menggunakan berbagai teknologi terkini untuk pelayanan publik. Seperti merilis aplikasi dan alat deteksi corona serta robot anjing untuk patroli di taman.Bagi Singapura, membayar warganya untuk mau berolahraga bukanlah hal yang merugikan negara."Bahkan saat kita semua di seluruh dunia menghadapi tantangan Covid-19, kita harus terus berinvestasi untuk masa depan kita. Dan tidak ada investasi yang lebih baik daripada kesehatan pribadi kita sendiri," kata Deputi Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat.
CNN