Gabriel Medina, Juara Dunia Selancar Pernah Jajal Ombak Pesisir Barat Lampung

Gabriel Medina, Juara Dunia Selancar yang Pernah Jajal Ombak Pesisir Barat Lampung (Foto: Instagram/@gabrielmedina)
Gabriel Medina, Juara Dunia Selancar yang Pernah Jajal Ombak Pesisir Barat Lampung (Foto: Instagram/@gabrielmedina) (Foto : )
Gabriel Medina merupakan seorang peselancar profesional asal Brasil. Dia pernah memenangkan gelar juara dunia selancar sebanyak dua kali, pada tahun 2014 dan 2018.
Melansir dari situs World Surf League, Medina dinobatkan sebagai peselancar paling populer di WSL Championship Tour. Pernyataan tersebut tidak berlebihan jika melihat jumlah followers Instagramnya yang mencapai 8,3 juta.Medina lahir di Sao Paulo, 22 Desember 1993. Ia mulai berselancar pada usia 9 tahun dan pertama kali mengikuti kejuaraan di usia 11. Pada usia 15 tahun, Medina menjadi peselancar termuda yang pernah memenangkan acara Seri Kualifikasi.Peselancar yang dikenal dengan manuver blackflipnya ini sedianya mewakili Brasil dalam Olimpiade Tokyo 2020. Namun, kesempatan tersebut harus tertunda karena pandemi Covid-19.Berikut sederet potret Gabriel Medina yang sudah pernah menjajal ombak di Pesisir Barat Lampung hingga Bali, Indonesia.
Gabriel Medina saat berhasil meraih gelar Juara Dunia Selancar pada 2018 di Oahu, Hawaii https://www.instagram.com/p/BrgccwOD9Wc/ Bersahabat dengan Neymar, Medina sering berlibur bersama bintang sepakbola Brasil https://www.instagram.com/p/B6vyWO7JZn0/ Sama-sama bertitel juara dunia meski beda cabang olahraga, Medina makan malam bareng Lewis Hamilton