Kediaman Konsulat Jenderal RI di Chicago Terbakar

konsulat indonesia
konsulat indonesia (Foto : )

Kediaman Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago, Amerika Serikat,  terbakar pada Rabu siang. Saat kebakaran, ada belasan orang di dalam rumah.

Kediaman Konjen RI yang terbakar berlokasi di kawasan Winnetka, Pine Lane, dekat Hibbard Road, pada Rabu (2/9/2020).

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Winnetka, Alan Berkowsky, mereka pertama kali menerima laporan pada pukul 12.40 siang waktu setempat.

Belasan orang yang berada dalam rumah berlantai dua itu dievakuasi petugas.  Menurut Berkowsky, tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.

"Saat kita tiba di lokasi, kita melihat asap tebal keluar dari sudut barat laut rumah. Kita langsung melakukan evakuasi penghuni dan mulai memadamkan api, yang kita yakini bersumber dari loteng dengan sedikit api terlihat di atap," kata Berkowsky

Melihat besarnya kobaran api, dinas pemadam kebakaran dari wilayah sekitar. Seperti dari Deerfield, Evanston Willmette dan Wheeling, juga ikut turun tangan.

Namun karena sempitnya jalan depan rumah, hanya cukup menampung satu mobil pemadam kebakaran saja.

“Kobaran api sangat agresif dan seluruh petugas pemadam bekerja dengan luar biasa memadamkannya, sebelum api menghanguskan seisi rumah," kata Berkoswky lagi.

Saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara pihak Konjen RI di Chicago mashi menolak berkomentar atas kejadian ini.

Chicago Tribune