Takut Covid-19, Pria Ini Diam-diam Tinggal di Bandara Chicago Selama 3 Bulan

tinggal di bandara
tinggal di bandara (Foto : )
Gara-gara takut pulang ke rumah akibat Covid-19, seorang pria California diam-diam tinggal di Bandara Chicago selama tiga bulan. 
Adalah Aditya Udai Singh, warga California, Amerika Serikat, yang ditangkap polisi Bandara O'Hare, Chicago, pada akhir pekan lalu.Ia harus berurusan dengan aparat karena berada di kawasan terlarang bandara dan mencuri sejumlah uang.Seperti dilansir Chicago Tribune, pada hari berikutnya, Singh dibawa ke pengadilan untuk menjalani persidangan.Ternyata baru terungkap, pria berusia 33 tahun itu sudah tinggal di bandara selama tiga bulan tanpa terdeteksi otoritas setempat.Menurut jaksa, Singh tiba di Bandara O'Hare setelah terbang dari Los Angeles pada 19 Oktober 2020.  Ia kemudian diam-diam tinggal di bandara hingga akhirnya ditangkap polisi pada 16 Januari 2021.Aksi menginap Singh baru terbongkar setelah dua pegawai maskapai United Airlines mendekatinya. Keduanyacuriga dengan tanda pengenal yang dipakai Singh.Menurut kedua pegawai itu, tanda pengenal yang dipakai Singh, adalah milik manajer operasi mereka yang dilaporkan hilang pada akhir Oktober tahun lalu.

Takut Pulang

Asisten Jaksa Kathleen Hagerty mengatakan, di persidangan, Singh mengaku takut pulang ke rumah karena pandemi Covid-19.Selama tinggal di bandara, ia bertahan hidup dari makanan pemberian para penumpang pesawat.Sementara Hakim Susana Ortiz mengaku terkejut dengan kenyataan bahwa ada seseorang yang tinggal di bandara tanpa terdeteksi selama tiga bulan."Jadi, jika saya memahami Anda dengan benar, Anda memberi tahu saya bahwa seorang individu non-karyawan yang tidak sah diduga tinggal di bagian aman terminal bandara O'Hare dari 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari, 2021, dan tidak terdeteksi? Saya ingin memahami Anda dengan benar, " kata hakim Ortiz.Sementara pengacara yang ditunjuk mewakili Singh menyebut kliennya berdomisili di Orange, pinggiran Los Angeles dan tidak memiliki catatan kriminal.Akhirnya, dalam sidang ditentukan, Singh harus membayar uang jaminan sebesar 1.000 dollar atau setara Rp14 juta. Ia juga dilarang masuk kembali ke area Bandara O'Hare.Dijadwalkan, sidang kasus Singh akan kembali dilanjutkan pada 27 Januari 2021.Bandara O'Hare adalah salah satu bandara tersibuk di dunia. Sebelum pandemi Covid-19, jumlah penumpang pesawat yang keluar masuk bandara ini mencapai 84,6 juta orang per tahun. CNN