Gila ! Shin Tae-yong Geber Latihan Timnas U-19 Tiga Kali Sehari

Timnas U-19 Serdy Eppy Fano dicoret dari Timnas
Timnas U-19 Serdy Eppy Fano dicoret dari Timnas (Foto : )
Gila ! Shin Tae-yong geber latihan Timnas U-19 tiga kali sehari. Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong puas melihat progres pemain Timnas U-19 semakin meningkat.
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif setiap harinya. Shin Tae-yong memberikan latihan keras dan berat kepada David Maulana dan kawan kawan untuk membangun kekuatan fisik mereka.Shin Tae-yong bahkan menggeber latihan hingga 3 kali sehari untuk meningkatkan kemampuan fisik setiap pemain Timnas U-19 dalam pemusatan latihan yang digelar sejak 7 Agustus 2020.Dengan latihan sehari tiga kali, Shin Tae-yong mengakui jika kemampuan anak asuhnya mengalami peningkatan di semua faktor. Perkembangan fisik dan stamina Elkan Baggott dan kawan kawan ini pun membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut sangat senang."Jadi fisik, stamina, dan mental pemain meningkat. Itu sangat bagus sekali dan pemain terlihat kemauannya," kata Shin Tae-yong.Latihan keras 3 kali sehari untuk meningkatkan fisik para pemain ini merupakan kunci sukses Shin Tae-yong dalam mengangkat performa Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.Shin Tae-yong terbukti sukses menyingkirkan Timnas Jerman di babak penyisihan Grup Piala Dunia dengan kemenangan 2-0 atas Tim Panzer, sehingga mereka gagal melaju ke putaran kedua Piala Dunia Rusia 2018.[caption id="attachment_368108" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 Shin Tae-yong Latihan keras 3 kali sehari untuk meningkatkan fisik para pemain ini merupakan kunci sukses Shin Tae-yong dalam mengangkat performa Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. (Foto : PSSI)[/caption]Manajer Pelatih Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih akan membawa para pemain Timnas U-19 bertolak ke Kroasia untuk melakoni pemusatan latihan (TC) lanjutan Sabtu (29/8/2020). TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti putaran final Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.Shin Tae-yong juga menyiapkan para pemain Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang dalam pembentukan Timnas U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Timnas Indonesia U-20 lolos langsung ke Piala Dunia U-20 dengan status sebagai tuan rumah penyelenggara.“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh program Timnas U-19. Saat ini kami sehari tiga kali latihan. Tapi anak-anak mengikuti dengan baik dan juga kelihatan sekali makin bagus dan meningkat,” kata Shin Tae-yong.Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap bahwa dengan mengikuti TC dan turnamen di Kroasia kemampuan dan mental anak asuhnya semakin meningkat. Mereka bisa menimba pengalaman bertanding sekaligus membangun kerjasama tim dalam pertandingan resmi.“Jadi secara psikologis pastinya akan bagus untuk anak-anak karena pertama kali kami TC di Eropa dan melawan tim yang lebih kuat dibanding kami. Tapi saya yakin ada peningkatan dari pemain-pemain setelah laga uji coba nanti,” jelas Shin Tae-yong.[caption id="attachment_368109" align="alignnone" width="900"] Timnas U-19 Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong menyiapkan para pemain Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang dalam pembentukan Timnas U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. (Foto : PSSI)[/caption]Menurut rencana Skuat asuhan Shin Tae-yong akan mengikuti turnamen Internasional U-19 Friendly Tournament yang akan diselenggarakan pada 2 hingga 11 September 2020 di Kroasia.Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi dalam turnamen tersebut. Karena itu Skuat Garuda Muda berangkat lebih cepat 29 Agustus 2020.