Hasil Drawing Liga 2 Musim 2020 dengan Sistim Home Turnamen

Hasil Drawing Liga 2 musim 19-8-2020
Hasil Drawing Liga 2 musim 19-8-2020 (Foto : )
Hasil Drawing Liga 2 Musim 2020 dengan sistim Home Turnamen. PT LIB menuntaskan undian grup lanjutan kompetisi Liga 2 sekaligus penentuan tuan rumah.
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga Indonesia hari Rabu 19 Agustus 2020 menggelar undian pembagian grup lanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2020. Dalam kesempatan tersebut PT LIB juga menuntaskan pengundian tuan rumah penyisihan dan pembagian grup Liga 2 musim 2020.Proses Undian dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. Drawing pembagian Grup peserta kompetisi Liga 2 berlangsung secara virtual di kantor PSSI di Jakarta, tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional LIB Sudjarno.Langkah pertama yang dilakukan PT LIB adalah membagi 24 peserta kompetisi ke dalam empat grup dimana masing masing grup akan dihuni oleh 6 klub anggota Liga 2. PT LIB membagi 4 grup dengan nama - nama grup mulai dari Grup A sampai Grup D.Sebelum melakukan pengunduan terhadap 24 klub peserta Liga 2, PT LIB terlebih dahulu menentukan klub yang menjadi tuan rumah dari masing masing grup yaitu Grup A sampai Grup D. Seperti diketahui sebelum drawing pembagian grup Liga 2 dilakukan terdapat 6 tim yang bersedia menjadi tuan rumah lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2020.Keenam tim tersebut adalah Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, Sulut United dan Persis Solo. Namun Persis Solo menyatakan mundur disaat terakhir sehingga terdapat 5 Tim yang siap menjadi tuan rumah.Sudjarno terlebih dahulu mengundi klub mana yang berperan sebagai tuan rumah di Grup A, B, C dan D. Dan sesuai hasil undian yang dilakukan secara virtual tersebut tuan rumah penyisihan Grup A adalah Badak Lampung FC. Kemudian yang terpilih sebagai tuan rumah di Grup B adalah klub PSCS Cilacap.Selanjutnya Sudjarno mengambil undian ketiga yaitu untuk tuan rumah Grup C. Kali ini nama yang muncul adalah PSPS Pekanbaru. Pada undian terakhir dari dua calon peserta yang tersisa yaitu Sulut United dan PSMS Medan untuk menjadi tuan rumah Grup D muncul nama klub PSMS Medan.Dengan demikian keempat nama tim tuan rumah sudah selesai diundi dengan hasil:
  1. Grup A - Badak Lampung FC
  2. Grup B - PSCS Cilacap
  3. Grup C - PSPS Pekanbaru
  4. Grup D - PSMS Medan
Dengan hasil tersebut maka babak penyisihan Grup A lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2020 akan digelar di Lampung dengan tim Badak Lampung FC yang akan bertindak sebagai tuan rumah.Sementara babak penyisihan Grup B akan diselenggarakan di Cilacap dengan tuan rumah PSCS Cilacap.Para peserta yang tergabung di Grup C akan menjalani babak penyisihan di Pekanbaru dengan tim yang bertindak sebagai tuan rumah PSPS Pekanbaru.Sementara PSMS Medan akan bertindak sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup D di lanjutan kompetsi Liga 2.Keempat tim yang telah terpilih sebagai tuan rumah babak penyisihan yaitu Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, PSPS Pekanbaru dan PSMS Medan tidak diikutkan dalam undian tahap kedua pembagian grup.[caption id="attachment_363598" align="alignnone" width="900"] Hasil Drawing Liga 2 Proses Undian dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. Drawing pembagian Grup peserta kompetisi Liga 2 berlangsung secara virtual di kantor PSSI di Jakarta, (Foto : Abdul Azis-ANTV)[/caption]Dalam pembagian grup kini hanya tersisa 20 tim yang harus disebar ke 4 grup yang telah ditetapkan. Masing-masing grup diisi oleh enam tim peserta Liga 2 musim 2020. Berikut hasil lengkap pembagian grup Liga 2 musim 2020 tersebut.