Hasil Owner Meeting : Kompetisi Liga 2 Kick-off Awal September

Kompetisi Liga 2 Kick off awal September
Kompetisi Liga 2 Kick off awal September (Foto : ANTVklik/Abdul Azis)

Antv – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Club Owner Meeting Liga 2 2023/2024. Acara tersebut berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Kamis, 20 Juli 2023. Seluruh perwakilan klub dari Liga 2 ikut hadir Club Owner Meeting.

Direktur PT LIB, Ferry Paulus, menjelaskan bahwa Liga 2 akan bergulir di awal Sptember 2023. Ferry juga menegaskan semua klub setuju memakai pemain asing.

“Hari ini kita ada pertemuan pemilik klub Liga 2. Ada beberapa poin yang disampaikan ke para pemilik klub. Kita tetapkan kick-off September awal, paling telat tanggal 8,” kata Ferry dalam konferensi pers.

“Pemain asing jadi keharusan. Klub semua yang selama ini ragu asing ada atau tidak, hari ini salah satu kesepakatan klub-klub mau ada asing.”

Ferry Paulus juga menjelaskan setelah ini akan ada pertemuan lanjutan dengan klub-klub Liga 2. PT LIB menyampaikan mau memberikan dana kontribusi ke masing-masing klub sebesar Rp 1,250 miliar, namun belum ada kesepakatan.

“Yang masih belum klir soal kontribusi. Hitungan-hitungan belum klir. Akan ada satu pertemuan kembali, sekaligus finalisasi penyampaian jadwal. Serta proses izin di tiap-tiap klub di stadion masing-masing,” Ferry menjelaskan.

Klub-klub Liga 2 sejatinya berharap mendapatkan dana kontribusi sebesar Rp 2 miliar. Pada musim sebelumnya, setiap klub Liga 2 cuma mendapatkan Rp 800 juta.