Pembalap Ducati Andrea Dovizioso Juara MotoGP Austria 2020

Moto GP Austria 2020 Andrea Davisioso, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Pramac Ducati).
Moto GP Austria 2020 Andrea Davisioso, Joan Mir (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Pramac Ducati). (Foto : )
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso juara MotoGP Austria 2020. Dovizioso sukses mengukir kemenangan ke-50 untuk Ducati di ajang Moto GP.
Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso sukses merebut juara pada balapan MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (16/8/2020). Andrea Dovizioso langsung melejit sejak awal start untuk memimpin jalannya lomba.Dovizioso tidak terkejar selama lomba berlangsung sebelum akhirnya menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik. Pembalap asal Italia itu mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Jack Miller (Pramac Ducati).Kemenangan Dovizioso ini juga semakin mempertegas dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring. Pabrikan asal Italia itu tercatat sudah lima kali menjadi raja di trek yang memiliki panjang 4,3 kilometer itu.[caption id="attachment_362338" align="alignnone" width="900"]
Moto GP Austria Andrea Davisioso juara Pembalap Tim Ducati Andrea Davisioso sukses merebut juara MotoGP Austria 2020. Dengan keberhasilannya di Moto GP Austria 2020 kali ini, pembalap asal Italia ini berhasil mempersembahkan kemenangan ke-50 untuk Ducati di ajang MotoGP. (Foto : Moto GP)[/caption]Kejayaan Ducati di Red Bull Ring diawali pada 2016, ketika Andrea Iannone dan Dovizioso finis pertama dan kedua secara berurutan. Setahun kemudian, gantian Dovizioso mempersembahkan kemenangan untuk Ducati setelah mengasapi Marc Marquez (Repsol Honda).Ducati kembali mengirim pembalapnya ke podium pertama Red Bull Ring pada 2018. Kali ini, kemenangan diraih oleh Jorge Lorenzo. Lagi-lagi setelah mengalahkan pembalap andalan Tim Repsol Honda Marc Marquez.Kemudian pada tahun 2019, podium tertinggi kembali diraih Dovizioso usai mengungguli Marquez. Dengan keberhasilannya di Moto GP Austria 2020 kali ini, pembalap asal Italia ini berhasil mempersembahkan kemenangan ke-50 untuk Ducati di ajang MotoGP.https://www.instagram.com/gpzone.id/Kemenangan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) membuat dirinya menyodok ke peringkat kedua klasemen pembalap MotoGP dengan koleksi 56 poin. Dovi kini terpaut 11 angka dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT/67 poin).