Timnas U-16 Raih Kemenangan 2-0 atas SSB POR Uni Bandung

Timnas U-16 Mendulang Kemenangan Atas SSB POR Uni Bandung 14 Agustus 2020
Timnas U-16 Mendulang Kemenangan Atas SSB POR Uni Bandung 14 Agustus 2020 (Foto : )
Timnas U-16 raih kemenangan 2-0 atas SSB POR Uni Bandung. Marcel Januar dan kawan kawan sukses memetik kemenangan 2-0 atas SSB POR Uni Bandung dalam ujicoba di pekan pertama TC Timnas U-16 periode Agustus.  
Tim Nasional Indonesia U-16 sukses mengalahkan tim SSB POR Uni Bandung dengan skor telak 2-0, dalam laga uji coba pertama di periode Agustus. Skuat asuhan pelatih Bima Sakti meraih kemenangan dalam rangkaian ujicoba di pemusatan latihan Timnas U-16 di bulan Agustus yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020) sore.Dua gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan di babak kedua pada menit ke-60 dan Mochammad Faizal Syaifullah di menit ke-73.Kedua tim bermain imbang di babak pertama, masing-masing masih meraba kekuatan lawan. Banyak peluang dari kedua tim, namun tidak ada gol tercipta di babak pertama. Tapi tidak di babak kedua, Timnas U-16 lebih mendominasi jalannya pertandingan pada babak ini.Terbukti Timnas U-16 berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang tim SSB POR Uni Bandung. Dua gol Timnas U-16 hasil sundulan Ahmad Athallah Araihan dan sontekan Mochammad Faizal Syaifullah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan lapangan.  Gol Athallah dan Faizal mengubah segalanya hingga pertandingan berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan pasukan Bima Sakti.“Alhamdulillah kita bisa mengadakan uji coba dan menang. Semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, sebelumnya tim lawan juga kami rapid test lebih dahulu oleh tim dokter kami. Terima kasih atas kedatangan tim SSB POR Uni Bandung,” ungkap Bima usai laga.Bima Sakti melihat para pemainnya sudah bisa menerapkan strategi pertandingan yang diinginkannya. Felix Kamuru dn kawan kawan juga mulai menunjukkan peningkatan fisik setelah libur panjang akibat pandemi Covid-19. Kerjasama tim juga kembali terlihat dan terjalan dengan baik dalam ujicoba di minggu pertama bulan Agustus 2020.“Sekali lagi saya tekankan, kalau saya tidak berpatokan dari hasil dan jumlah gol. Terpenting adalah pemain sudah bisa berproses jadi lebih baik. Ada peningkatan dari fisik mereka lebih bagus. Hubungan antar pemain makin erat. Memang di babak pertama ada kesulitan, namun babak kedua lebih baik,” jelas Bima Sakti lagi.Meski begitu, Bima menilai masih ada beberapa hal lagi yang harus diperhatikannya. Para pemain cukup kesulitan dalam membangun serangan dari bawah. Aliran Bola belum berjalan dengan lancar dan cepat sehingga masih mudah diantisipasi dan dipatahkan lawan.“Masalah build up harus diperbaiki, kemudian organisasi pertahanan harus lebih rapih lagi,” ungkap Bima Sakti.Timnas U-16 masih akan menjalani beberapa uji coba lagi kedepannya untuk bulan Agustus ini. Bima sudah menjadwalkan skuat merah putih kemungkinan besar akan selalu menggelar laga ujicoba setiap akhir pekan tepatnya di hari Jum’at.“InsyaAllah, minggu depan di hari Jumat seperti ini, akan ada uji coba kembali. Rencananya melawan tim Asosiasi Kota (Askot) Bandung,” tutup Bima.[caption id="attachment_361802" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-16 vs SSB POR Uni Bandung 2-0 Dua gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan di babak kedua pada menit ke-60 dan Mochammad Faizal Syaifullah di menit ke-73.(Foto : PSSI)[/caption]Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi putaran final Piala AFC U-16 yang akan diselenggarakan di Bahrain pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.