Lecce vs AC Milan 1-4 : Rossoneri Pesta Gol ke Gawang Lecce

Lecce vs AC Milan 1-4 Celebrasi Tim
Lecce vs AC Milan 1-4 Celebrasi Tim (Foto : )
Lecce vs AC Milan 1-4 : Rossoneri pesta gol ke gawang Lecce. AC Milan buka penampilan di Seri A Liga Italia dengan kemenangan 4-1 atas tuan rumah Lecce.
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Samuel Castillejo dalam pertandingan Liga Italia melawan Lecce yang dimainkan di Stadio Via del Mare, Lecce, Senin (22/6/2020) atau Selasa 23 Juni 2020 dini hari Wib.AC Milan membuka kembali penampilan Liga Italia setelah tertangguhkan tiga bulan akibat pandemi COVID-19 dengan menang 4-1 atas tuan rumah Lecce, dalam pertandingan yang digelar di Stadio Via del Mare, Selasa 23 Juni 2020 dini hari WIB.Samuel Castillejo membuka keunggulan Rossoneri pada menit ke-26, sebelum penalti Marco Mancosu pada menit ke-54 menyamakan kedudukan untuk Lecce. Namun gol-gol Giacomo Bonaventura pada menit ke-55, Ante Rebic pada menit ke-57, dan Rafael Leao pada menit ke-72 membuat tim tamu menang besar 4-1 atas Lecce.Tambahan tiga poin mendongkrak posisi AC Milan ke peringkat ketujuh dengan 39 poin, sementara kekalahan membuat Lecce tertahan di peringkat 18 dengan 25 poin.
Babak Pertama Lecce vs AC Milan : Tampil di kandang sendiri di Stadio Via del Mare, Lecce diperkuat tiga mantan pemain Milan termasuk kiper Gabriel. Pelatih Lecce Fabio Liverani memainkan pola 4-3-2-1 untuk meredam ketajaman para pemain AC Milan.Fabio Liverani mengandalkan striker Gianluca Lapadula didampingi dua gelandnag serang Filippo Falco di kanan dan Riccardo Saponara di sayap kiri.Sementara pelatih Milan Stefano Pioli mengincar kemenangan dengan menurunkan striker andalan Ante Rebic dengan dukungan tiga gelandang serang yaitu Giacomo Bonaventura, Hakan Calhanoglu dan Samuel Castillejo.Sejak kick off babak pertama kombinasi serangan Ante Rebic, Bonaventura, Castillejo, dan Franck Kessie membuat kiper tuan rumah Gabriel dipaksa bekerja keras untuk menghalau tembakan bertubi tubi mereka.[caption id="attachment_339778" align="alignnone" width="900"] Lecce vs AC Milan 4-1 Samuel Castillejo membuka keunggulan AC Milan 1-0 atas Lecce berkat umpan matang Hakan Calhanoglu pada menit ke 26'. (Foto : AC Milan).[/caption]Gempuran Rossoneri akhirnya membuahkan gol di menit ke 26’. Hakan Calhanoglu mengirim operan dari sisi kanan kepada Castillejo yang berada di posisi yang tepat. Castillejo tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menjebol gawang Lecce yang dikawal kiper Gabriel. Gol Samuel Castillejo membuka keunggulan Milan 1-0 atas Lecce.Pada menit ke 36’ Lecce sempat mengira berhasil menyamakan kedudukan dari gol Biagio Meccariello yang berhasil meneruskan umpan matang dari Marco Calderoni. Namun gol Biagio Meccariello yang sukses merobek gawang Milan dianulir wasit Paolo Valeri.