Juventus Vs AC Milan 0-0 Bianconeri Lolos ke Final Coppa Italia

Coppa Italia Semi final Leg 2 Juventus vs AC Milan 0-0 a
Coppa Italia Semi final Leg 2 Juventus vs AC Milan 0-0 a (Foto : )
Juventus Vs AC Milan 0-0, Bianconeri Lolos ke Final Coppa Italia. Juventus menunggu pemenang semifinal kedua Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan.
Pertandingan semifinal Leg Kedua Coppa Italia antara Juventus menghadapi AC Milan berlangsung seru dan menarik meski tidak disaksikan langsung oleh suporter kedua tim. Pertandingan antara Juventus versus AC Milan ini menandai dibukanya kembali kompetisi sepakbola di Italia setelah situasi gawat darurat akibat wabah Pandemi virus Corona dinilai sudah mulai mereda.Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Turin Italia Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB. Juventus giliran bertindak sebagai tuan rumah setelah pada pertemuan pertama kedua tim bermain di San Siro, Milan, Februari lalu dengan hasil imbang 1-1.
Babak Pertama Juventus vs AC Milan: Tampil dikandang sendiri pelatih Juventus Mauricio Sarri menurunkan 3 striker dengan Paulo Dybala didepan didampingi Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa. Diawal babak pertama La Signora mengancam lebih dulu lewat Douglas Costa, akan tetapi bola tembakannya masih sedikit melebar dari gawang AC Milan yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma.Serangan gencar Juve di menit kelima kembali mengancam gawang Gianluigi Donnarumma. Lagi lagi  sundulan Matthijs de Ligt memanfaatkan tendangan pojok masih belum mengarah ke gawang  Milan.Gempuran Dybala dan kawan kawan membuahkan hasil, Juventus mendapat hadiah pinalti pada menit ke 15 setelah Andrea Conti tertangkap VAR menyentuh bola dengan tangannya.[caption id="attachment_335233" align="alignnone" width="900"] Juventus vs AC Milan 0-0 Semifinal Coppa Italia Juventus unggul jumlah pemain setelah pemain AC Milan Ante Rebic diganjar kartu kuning menit 17, di leg kedua semifinal Coppa Italia yang berakhir 0-0. (Foto : Juventus)[/caption]Cristiano Ronaldo yang bertindak sebagai algojo gagal menyarangkan bola dengan sempurna. Tembakan CR-7  gagal merobek gawang Milan yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma setelah hanya membentur tiang gawang.Bencana kembali menerpa tim tamu semenit berselang. Skuat asuhan Stefano Pioli harus bermain dengan 10 orang setelah strikernya Ante Rebic diganjar kartu merah langsung oleh wasit Daniele Orsato asal Italia. Kaki Ante Robic terlihat menghujam ke dada Danilo.Sejak menit ke 17 Rossoneri harus bermain dengan 10 orang dan kalah jumlah pemain membuat Milan makin tertekan. Si Nyonya Tua makin leluasa menyerang pertahanan AC Milan dan mampu melepas empat tembakan ke gawang Donnarumma.Ronaldo mendapat peluang emas di menit ke-39, namun bola tembakannya dari depan kotak penalti Milan masih mampu ditangkap oleh kiper Donnarumma. Meski bermain dengan 10 orang, Milan mulai berani melakukan serangan balik di 10 menit jelang turun minum.Milan bermain lebih berani untuk menekan melalui Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura dan Lucas Paqueta.Namun serangan yang dibangun lewat umpan-umpan panjang bisa dimentahkan barisan pertahanan Juventus saat masuk di kotak.Juve gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak pertama, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.