Jejak Misteri Hilangnya Syifa Aafiyah, Gadis Manis Asal Bandung

Jejak Misteri Hilangnya Syifa Aafiyah, Gadis Manis Asal Bandung (Foto Istimewa)
Jejak Misteri Hilangnya Syifa Aafiyah, Gadis Manis Asal Bandung (Foto Istimewa) (Foto : )
Jejak misteri hilangnya gadis manis asal Bandung berusia 18 tahun yang bernama Syifa Aafiyah yang dilaporkan hilang sejak Rabu (3/6/2020) lalu, hingga kini masih berselimut kabut tebal.
Laporan itu diberikan Ibu Syifa, Ita Rostiawati, dan pihak keluarga kepada polisi setelah mencari ke sana-ke mari keberadaan Syifa dan belum menemukannya.Laporan pihak keluarga ke Polrestabes Bandung dilakukan pada 5 Juni 2020 alu atau dua hari setelah Syifa Aafiyah diketahui tak kunjung pulang ke rumah.Ita bahkan memosting kehilangan anaknya itu di media sosial dan juga berusaha bertanya ke teman-teman Syifa Aafiyah di SMAN 27 Bandung.[caption id="attachment_334129" align="aligncenter" width="900"]
Tangkap Layar Insta Story Pencarian Syifa Tangkap Layar Insta Story Pencarian Syifa[/caption]"Kata (temannya) di Apartemen Suites itu bertiga satu laki-laki dan dua perempuan. Tapi pas didatengin ke sana enggak ada," ujar Ita, Rabu (10/6/2020).Warganet di media sosial juga menyebut Syifa berada di Tasikmalaya dan Garut, sementara pencarian yang dilakukan oleh polisi pun belum menemukan titik terang.Sejauh ini, polisi baru meminta kontak rekan-rekan dan orang tuanya Syifa dan sudah menerima laporan orang hilang dari Ita yang berharap Syifa segera kembali ke rumah.Ita berjanji akan menuruti apa pun keinginan Syifa, sang buah hati apabila kembali ke rumah."Harapannya Syifa pulang aja ke sini, saya mamahnya akan menuruti apa kemauannya kayak gimana, janji saya akan menurutinya langsung," ujarnya.Sebelumnya Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, pihaknya masih mencari keberadaan Syifa. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan petugas kepolisian di kewilayahan untuk turut mencari keberadaan Syifa."Kita sudah koordinasi dengan Polsek setempat, kita sudah mencari," ucap dia.Keberadaan remaja berusia 18 tahun Syifa Aafiyah belum diketahui. Ibunda Syifa, Ita Rostiawati menuturkan, anak semata wayangnya pergi meninggalkan rumah pada Rabu (3/6/2020) siang dengan membawa satu unit sepeda motor jenis Scoopy, BPKB motor, hingga KTP Rosita.Ita mengatakan pada saat itu Syifa Aafiyah izin hendak pergi menjemput temannya yang ingin mengecat rambut. Seperti diketahui Rosita membuka usaha salon di rumahnya.Syifa Aafiyah pada saat itu mengaku ke orang tuanya ada temannya dia yang ingin mengecat rambut di salon ibunya."Mau jemput temennya yang mau dicat rambut," ujar Ita, Rabu (10/6/2020).Ita tak menaruh kecurigaan pada saat itu.Musababnya, kata dia, tidak ada masalah keluarga sebelum Syifa meninggalkan rumah."Enggak ada (masalah dengan keluarga), dengan temannya juga tapi enggak tahulah, enggak ada," ujar dia.Sementara itu, disinggung soal ada atau tidaknya permasalahan antara Syifa dengan temannya, dia tak mengetahuinya secara pasti.Rosita mulai gelisah ketika menjelang Rabu malam, Syifa tak kunjung pulang. Begitu juga keesokan harinya, Syifa juga belum balik ke rumah.Ita kemudian berupaya mencari keberadaan anaknya itu dengan berbagai cara. Hal yang paling utama adalah mencari tahu keberadaan Syifa ke teman-teman sekolah Syifa.Syifa merupakan siswi SMAN 27 Kota Bandung yang lulus tahun 2020. Namun, bertanya ke teman sekolahnya juga tak membuahkan hasil. Ponsel Syifa pun tak bisa dihubungi.