Liga Inggris Kembali Bergulir 1 Juni 2020, Liverpool Bisa Juara di Markas Everton

Liga Inggris kembali bergulir 1 Juni 2020
Liga Inggris kembali bergulir 1 Juni 2020 (Foto : )
Liga Inggris 2019-2020 resmi melanjutkan kompetisi pada 1 Juni 2020 setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Inggris, meski pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir. Hal itu diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, di London, Senin malam 11 Mei 2020 waktu setempat.
Pemerintah Inggris telah menerbitkan dokumen 50 halaman yang mengizinkan acara budaya dan olahraga berlangsung beserta panduan untuk keluar dari masa karantina, tetapi tetap mengikuti standar protokol kesehatan seperti pertandingan tersisa akan digelar tanpa penonton.20 klub Premier League juga telah satu suara dalam keinginan menggelar kembali musim 2019-2020."Dalam pertemuan hari ini, ditegaskan kembali Liga Inggris dan klub-klub benar-benar mengakui pandemi Covid-19 dan menempatkan sepak bola dalam konteks itu," ujar Chief Executive Premier League (Liga Inggris) Richard Masters Masters."Sangat banyak nyawa melayang dan begitu banyak lainnya yang terdampak."Sebelumnya, kompetisi Liga di Negeri Ratu Elizabeth II harus ditunda pada tanggal 13 Maret lalu. Liga Inggris musim ini masih ada 92 pertandingan sisa yang tertunda akibat pandemi covid-19. Klub-klub Premier League saat ini sudah mulai kembali berlatih di tempat latihan dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.Premier League sudah memasuki matchday ke-29 dengan Liverpool memimpin puncak klasemen sementara mengumpulkan 82 poin. The Reds unggul 25 poin atas Manchester City, klub penghuni posisi kedua mengumpulkan 57 poin.The Reds Liverpool bisa berpesta juara di markas Everton, rival sekota mereka. Semula Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool dijadwalkan pada 15 Maret 2020.Liga Inggris pun akan memainkan semua laga yang tersisa di markas mereka sendiri meski pemerintah dan polisi sangat menganjurkan untuk bermain di tempat netral.
Berikut ini jadwal dan klasemen Liga Inggris sebelum dimulai lagi 1 Juni 2020 :Sabtu 14 Maret dan Minggu 15 Maret 2020 Watford vs Leicester CityBournemouth vs Crystal PalaceBrighton & Hove Albion vs ArsenalManchester City vs BurnleyNewcastle United vs Sheffield UnitedNorwich City vs SouthamptonAston Villa vs ChelseaWest Ham United vs WolverhamptonTottenham vs Manchester UnitedEverton vs Liverpool