Juara dan Poles Penerus Lewandowski, Miroslav Klose Jadi Asisten Pelatih Bayern

Bawa Bayern Muenchen U-17 juara dan temukan penerus Lewandowski, Miroslav Klose jadi asisten pelatih Die Roten
Bawa Bayern Muenchen U-17 juara dan temukan penerus Lewandowski, Miroslav Klose jadi asisten pelatih Die Roten (Foto : )
Bayern Muenchen mengontrak Legenda tim nasional Jerman, Miroslav Klose jadi asisten Hansi Flick yang baru untuk musim depan. Top scorer Piala Dunia itu dikontrak setahun dan akan berkerja di Saebener Strasse, kamp latihan Bayern, sampai musim panas 2021.
Klose jadi asisten Flick setelah menolak tawaran untuk membesut Bayern U-19. Selain mengikat Klose, Bayern pun memperpanjang kontrak asisten Flick lainnya, Danny Roehl, sampai musim panas 2023.’’Bagiku ini akan jadi langkah selanjutnya dalam karirku sebagai pelatih. Dengan pengalamanku, aku pun berharap bisa berkontribusi penting bagi Bayern untuk memastikan Bayern bisa mencapai semua targetnya,’’ tutur Klose pada Jumat (8/5/2020).Klose dan Roehl beserta asisten lainnya, Hermann Gerland, dianggap seagai komposisi pelatih yang terbaik sebagai pendamping Flick.’’Dia (Klose) tambahan yang sempurna,’’ klaim Flick.Miroslav Klose berhasil mengantarkan Bayern Muenchen U-17 timnya menjadi juara Bundesliga U-17 pada musim 2018-2019. Tim arahan pelatih berusia 41 tahun itu berhasil mengumpulkan 64 poin dari 26 pertandingan.’’Dua musim dia menunjukkan pengembangan tim yang positif. Dia akan jadi sosok penting bagi para pemain kami,’’ sebut Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.Penyerang legendaris Jerman ini juga sukses menemukan sosok penerus Robert Lewandowski sebagai juru gedor Bayern Muenchen.  Mantan Torjaegerkannone Bundesliga 2005 – 2006 itu sukses memoles insting gol dua strikernya Torben Rhein musim lalu dan Yusuf Kabadayi selama menjadi der trainer Bayern U-17.Berkat Miro, Rhein yang baru naik dari U-16 musim lalu, jadi raja gol dengan 12 gol. Rhein kini naik ke level U-19 dan sempat jadi buruan klub-klub elite Eropa, salah satunya Chelsea. Sama dengan Rhein, Kabadayi juga semula pemain langganan bench jadi top scorer Bayern dengan sembilan gol.CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam laman resmi klub pun konfiden Klose bakal meneruskan sentuhannya bagi Manuel Neuer dkk.’’Aku meyakini, pemain-pemain, khususnya para penyerang, akan mendapatkan efek darinya (Klose) sebagai pelatih. Lagipula, Miro pelatih kandidat yang diajukan Flick sendiri,’’ harap Kalle, sapaan akrab Rummenigge.Musim ini, Bayern hanya memiliki tiga striker murni. Selain Lewy, Bayern punya Joshua Kirkzee dan Jann-Fiete Arp.Fiete Arp (20 tahun) pada musim ini lebih banyak dimainkan bersama skuad Bayern II di 3 Liga, alias kompetisi level ketiga Liga Jerman. Sementara Kirkzee yang baru berusia 18 tahun baru lima kali mencicipi atmosfer Bundesliga dan mencetak tiga gol plus satu assist.Klose, yang pensiun pada 2016, sempat memperkuat Die Roten sebagai pemain selama empat musim pada 2007-2011.