Bikin Merinding, Video Paduan Suara Gereja Lantunkan Sholawat Badar

gereja church-1499312_960_720GemmaRay23
gereja church-1499312_960_720GemmaRay23 (Foto : )
Beredar video anak-anak paduan suara gereja bersholawat badar dengan merdunya. Video beredar di media sosial dan menjadi viral.
Toleransi beragama di Indonesia kembali disuguhkan lewat media sosial. Dalam sebuah video, disebut-sebut paduan suara gereja tengah melantunkan sholawat.Video berdurasi 2 menit 20 detik ini menjadi viral setelah diunggah oleh pemilik akun Twitter @Irenecutemon, pada Kamis (29/4/2020). Banyak komentar dan tanggapan dari warganet."Sholawat versi anak-anak gereja," kata pemilik akun dalam threadnya.Dalam rekaman video tampak terlihat sekelompok pemudan tengah berkumpul di sebuah tempat. Mereka berbaris rapi menghadap ke arah seorang pria.Tidak beberapa lama, pria itu kemudian memainkan piano di hadapannya lalu memainkan nada berirama sholawatan.Setelah itu, ia melantunkan sholawat  dan mengajak paduan suara untuk mengikutinya. Mereka lalu besholawat dengan merdunya.Sejak dibagikan, video itu telah disaksikan sebanyak 218 ribu kali tayangan dan mendapat 9. 7 ribu likesWarganet yang menyaksikannya pun dibuat terharu melihat paduan suara gereja melantunkan sholawat hingga memberikan pujian."Merinding dengarnya.. dinyanyikan dengan rasa Kasih..," cuit @GantangY."Luar biasa...Nusantara bergema. Bagi Allah segala kemuliaan, amin". tulis pemilik akun @JhonniSinaga20"Versi panjangnya ada gak ya @Irenecutemom, ini bener-benar keren loh klo alat musiknya lengkap waduh mantap ini..... Cc. @addiems minat?" komentar @adiwardhana888.Ada juga warganet yang membagikan potret toleransi lainnya di Indonesia."Indahnya toleransi di bidang musik, seperti di Desa Latta-Ambon, sambut peserta sidang Klasis Ambn timur 2017,pemuda Muslim dan Kristen mainkan alat musik iringi Shalawat. Selamat berbuka puasa teman-teman Muslim," kata @Noovys.
Yang ingin melihat video paduan suara gereja sholawatan bisa lihat berikut versi lengkapnya: https://twitter.com/Aar_Koe/status/1255556955835424776