Gereja Katedral Jakarta Rayakan Misa Malam Natal 2023

Gereja Katedral Jakarta Rayakan Misa Malam Natal 2023
Gereja Katedral Jakarta Rayakan Misa Malam Natal 2023 (Foto : antvklik-Era Anggoro)

Antv – Ribuan jemaat memadati Gereja Katedral Jakarta pada misa malam Natal 24 desember 2023, dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Sedangkan tema dekorasi Katedral Jakarta Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga menyiapkan dekorasi Natal 2023 dengan tema “Cinta bumi dan budaya nusantara mewarnai sukacita natal” ini juga merupakan penggabungan budaya nusantara dan tradisi natal.

Untuk melayani jemaat, Gereja Katedral Jakarta menyiapkan 800 kursi yang berada di area dalam gereja, ditambah dengan area luar yaitu plaza mari, gua maria, tenda dan graha pemuda, sejumlah kurang lebih 3172 kursi.

Dalam khotbahnya Romo Albertus Hani Rudi Hartoko berdoa agar pemilu yang akan berlangsung tahun depan dapat berjalan damai, bersaudara, jujur, adil dan bermartabat.

Romo Albretus juga mengingatkan jemaat agar terus berbuat baik kepada sesama.

“ibadah harus diikuti dengan berbuat baik, menuntun kita untuk menghormati kesucian hidup, martabat dan kebebasan orang lain” tambah Romo Albertus Rudi.

Dalam misa sore hari tadi turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MENKO PMK) Muhadjir Effendy, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang langsung disambut Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan para pengurus gereja katedral serta keuskupan agung Jakarta.