Renovasi Tahap V Stadion Jatidiri Ditunda Home Base PSIS Semarang Terancam

PSIS Semarang penundaan Renovasi Stadion Jatidiri Semarang
PSIS Semarang penundaan Renovasi Stadion Jatidiri Semarang (Foto : )
Renovasi Tahap V Stadion Jatidiri ditunda, PSIS Semarang terancam tidak bisa menggunakan home basenya tersebut hingga akhir 2021. Rencana penundaan Renovasi karena Pandemi virus Corona.
PSIS Semarang terancam tidak bisa menggunakan markas besarnya Stadion Jatidiri Semarang hingga akhir 2021. Pasalnya rencana renovasi tahap akhir untuk penyelesaian pembangunan Stadion Jatidiri akan ditunda akibat Pandemi Virus Corona.Sebenarnya di tahun 2020 renovasi tahap V atau renovasi tahap akhir Stadion Jatidiri akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Apabila sesuai jadwal, seharusnya Stadion Jatidiri Semarang sudah bisa digunakan di tahun 2021.Namun karena ada wabah Pandemi Covid-19 yang membutuhkan dana cukup besar untuk mengatasinya, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Tengahharus melakukan penghitungan ulang alokasi dana anggarannya.Munculnya muncul wacana rasionalisasi anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menuntaskan pandemi Covid-19 ini, berdampak langsung pada pembangunan tahap akhir Stadion Jatidiri Semarang.Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya bisa memahami terkait wacana ditundanya renovasi tahap V Stadion Jatidiri, Semarang, karena alasan force Majeure.Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini, hal yang cukup lumrah apabila anggaran Stadion Jatidiri dialihkan ke penanganan Pandemi Covid-19 bagi masyarakat Jawa Tengah.“Kami cukup memaklumi hal ini karena alasan rasionalisasi anggaran demi Covid-19 cukup wajar, di saat seperti ini yang paling penting adalah hal kemanusiaan. Anggarannya lebih baik untuk membantu masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena Corona, kemudian pengadaan alat pelindung diri bagi tenaga medis,” tutur Yoyok Sukawi.Yoyok Sukawi juga berharap bahwa pandemi Covid-19 ini segera berakhir supaya aktifitas elemen masyarakat bisa kembali berjalan dengan normal. Selain itu kompetisi Liga 1 juga bisa diputar kembali jika Pandemi virus Corona sudah mereda.Yoyok Sukawi juga menerangkan apabila Stadion Jatidiri belum bisa digunakan, pihaknya sudah menyiapkan Stadion Kebondalem yang terletak di Kendal sebagai homebase alternatif bagi PSIS Semarang di kompetisi Liga 1.[caption id="attachment_311722" align="alignnone" width="750"]
PSIS Semarang Renovasi Stadion Jatidiri Para pemain PSIS Semarang akan menggunakan Stadion Stadion Kebondalem yang terletak di Kendal, Jawa Tengah sebagai homebase alternatif bagi PSIS Semarang di kompetisi Liga 1, jika Renovasi Stadion Jatidiri Semarang belum selesai saat kompetisi Liga 1 diputar kembali. (Foto : PSIS )[/caption]“Kalau misalnya belum bisa pakai Stadion Jatidiri, kami jauh-jauh hari sudah persiapkan Stadion Kebondalem sebagai kandang alternatif. Kami perbaiki Stadion Kebondalem juga dengan biaya mandiri supaya PSIS bisa main di dekat-dekat Semarang,” pungkas Yoyok Sukawi.