Program Latihan Mandiri Persib Bandung di Bulan Ramadan 1441 H

Persib Pelatih Fisik Yaya Sunarya Program Latihan untuk Bulan Ramadan 1441 H
Persib Pelatih Fisik Yaya Sunarya Program Latihan untuk Bulan Ramadan 1441 H (Foto : )
Program latihan mandiri Persib Bandung di Bulan Ramadan 1441 H. Pelatih fisik Yaya Sunarya memberikan Program latihan khusus kepada para pemain muslim selama bulan suci RamadanĀ  mulai 24 April 2020.
Bulan suci Ramadan 1441 Hijiyah sudah didepan mata. Bulan Ramadan kali ini bersamaan dengan wabah virus Corona yang membuat semua masyarakat di dunia harus waspada dan mengurangi aktifitas di luar rumah serta menghindari kerumunan massa.Hampir semua aktifitas kehidupan terkena dampak dari Pandemi virus Corona termasuk sepakbola. Kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 terpaksa dihentikan sementara hingga 29 Mei 2020 menunggu wabah virus Corona mereda.Sambil menunggu kompetisi diputar kembali, pihak klub yang telah meliburkan semua kegiatan serta memulangkan para pemainnya, harus tetap memberikan program latihan mandiri agar kebugaran fisik mereka tetap terjaga.Salah satunya klub Persib Bandung. Jika sebelumnya latihan mandiri dilakukan dengan porsi tinggi dengan waktu di pagi hari atau sore hari. Kini jajaran pelatih Maung Bandung merancang Program khusus bulan Ramadan untuk Supardi Nasir Bujang dan kawan kawan.Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menjelaskan program latihan Pangeran Biru selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan terbagi ke dalam dua kelompok.Pemain Persib yang berlatih dalam keadaan puasa dianjurkan berlatih di sore atau malam hari. Sedangkan yang tidak berpuasa, bisa menggelar latihan kapan pun. Program latihan Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan ini disesuaikan dengan waktu puasa umat Islam dari Adzan Sholat Subuh hingga Adzan Sholat Magrib."Perbedaan program latihan antara yang puasa dan tidak itu hanya soal waktu latihan saja. Kami menyarankan, mereka yang puasa berlatih di dua jam sebelum atau setelah berbuka," kata Yaya, Senin 20 April 2020.[caption id="attachment_310976" align="alignnone" width="900"]
Persib Bandung Pelatih Fisik Yaya Sunarya Para pemain Persib Bandung sudah dipulangkan sejak PSSI dan PT LIB menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka kini harus berlatih di rumah masing masing untuk menjaga kebugaran fisiknya (Foto : Persib)[/caption]Yaya bersama tim pelatih lainnya terus menjalin komunikasi yang baik dalam membimbing para pemain yang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Secara pribadi, Yaya menganjurkan para pemain yang berpuasa untuk berlatih di sore hari sebelum berbuka.Dengan demikian setelah letih dan haus karena latihan, mereka bisa langsung berbuka puasa setelah adzan Magrib berkumandang."Latihan sebelum berbuka lebih bermanfaat. Itu prinsipnya sama dengan hari biasa di luar Ramadan, ketika mereka berlatih pagi tapi tidak sarapan dulu. Nanti ototnya akan lebih bagus," jelas Yaya Sunarya.