Patut Dicontoh, Klub Serie A Udinese Bagi-bagi Sembako dan Obat Kepada Fans

logo udinese
logo udinese (Foto : )
Klub Serie A Udinese ikut ambil bagian dalam krisis di Italia akibat pandemi Virus Corona, dengan cara berbagi sembako, obat-obatan, dan kebutuhan lain untuk para pecintanya yang sudah lansia.
Situasi di Italia terkait korban virus corona memang terus meningkat. Dengan kondisi itu, Klub Serie A Udinese ingin ambil bagian untuk menjaga kondisi kehidupan para fans dengan membantu orang-orang di sekitar.Klub yang bermarkas di Stadion Friuli itu mengumumkan akan membantu para penggemar setia mereka yang usianya di atas 65 tahun. Tujuannya adalah karena para manula merupakan usia yang mudah terserang COVID-19.Klub yang punya seragam kebesaran hitam putih itu ingin sekali para manula atau kelompok umur ini dan anggota keluarganya, tetap tinggal dilingkungannya dan tetap berada di rumah.Tujuannya adalah agar mereka bisa mengantarkan logistik berupa bahan-bahan pokok, obat-obatan, dan keperluan penting lainnya.
Baca Juga:Legenda Liverpool Kenny Dalglish Positif Covid 19 Langkah yang diambil klub ini, agar risiko penularan terhadap para lansia bisa ditekan atau berkurang.
“Dalam momen yang tak pernah terjadi sebelumnya ini, kami ingin ikut berperan dengan serangkaian inisiatif bersama para rekan dan pemegang tiket musiman, dimulai dari anak-anak yang bekerja dengan Klub Junior Udinese dan kini menjangkau fan yang berusia lebih dari 65 tahun," ungkap Direktur Umum Udinese Franco Collavino seperti dikutip Football Italia.
Layanan antar barang-barang kebutuhan pokok ini, rencananya akan disalurkan kepada orang-orang yang tinggal di area Udine, Trieste, Pordenone dan sekitarnya.Untuk itu, klub milik Giampaolo Pozzo itu perlu banyak orang untuk menjadi relawan guna menyalurkan kiriman ketempat yang tepat, agar tidak salah sasaran.Setelah krisis ini berlalu, klub yang resmi didirikan pada tahun 1911 itu akan menggelar hari khusus untuk memperingati dedikasi para relawan dan memberikan tiket pertandingan gratis.