Gelandang Persebaya Rendi Irwan Rindu Main Bersama Rekan Satu Tim

Persebaya Rendi Irwan (dua dari kanan) bercanda bersama asisten pelatih Bejo Sugiantoro
Persebaya Rendi Irwan (dua dari kanan) bercanda bersama asisten pelatih Bejo Sugiantoro (Foto : )

Gelandang Persebaya Rendi Irwan rindu main bersama rekan satu tim. Para pemain Persebaya Surabaya sudah tidak berlaga hampir satu bulan sejak kompetisi Liga 1 dihentikan sementara sejak 15 Maret 2020 akibat Pandemi virus Corona.

Jika sesuai jadwal terakhir yang dirilis PSSI dan PT Lib setelah kompetisi Liga 1 dihentikan sementara sejak 15 Maret lalu, seharusnya Persebaya Surabaya bertandang ke markas Persela Lamongan hari Minggu 4 April 2020.

Namun akibat wabah Pandemi Covid-19 membuat semua kegiatan yang mengundang massa, termasuk kompetisi sepak bola ditangguhkan oleh PSSI dan PT LIB. Praktis Green Force hampir satu bulan tidak berlaga.

Kondisi ini jelas membuat seluruh stakeholder sepak bola bersedih. Tidak terkecuali gelandang Persebaya, Rendi Irwan. "Terus terang saya kangen, kangen teman-teman, kangen juga pertandingan khususnya suasana Gelora Bung Tomo," kata Rendi Irwan.

Selain itu pemain jebolan kompetisi internal Persebaya ini juga merindukan rutinitas bersama punggawa Persebaya.

Sejak aktifitas para pemain Persebaya diliburkan dan pemain dipulangkan, praktis mereka tidak bisa bertatap muka dan berlatih bersama dibawah bimbingan pelsatih Aji Santoso.

Mereka hanya bisa berlatih sendiri di rumah masing masing dengan program latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih Tim Bajul Ijo. "Gak enak rasanya, biasanya ketemu setiap hari di latihan, bercanda bareng, senang susah bareng, sekarang justru serba terbatas, seperti ada yang kurang" kata Rendi.