Wabah Penyebaran Corona Jangan Sampai Menggangu ‘Stay Safe at Home’, Begini Caranya

Wabah Penyebaran Corona Jangan Sampai Menggangu ‘Stay Safe at Home’, Begini Caranya (Foto Istimewa)
Wabah Penyebaran Corona Jangan Sampai Menggangu ‘Stay Safe at Home’, Begini Caranya (Foto Istimewa) (Foto : )

Wabah penyebaran virus Corona makin merebak belakangan ini. Bahkan, saking cepatnya penyebaran virus yang bernama COVID-19 (Corona Virus Deseas 19 – angka 19 karena ditemukan pada tahun 2019) ini, pemerintah pun mengeluarkan imbauan agar masyarakat untuk ‘stay safe at home’.

Langkah ‘Berdiam Diri di Rumah” atau membatasi aktivitas di luar rumah juga diikuti oleh perusahaan untuk memberlakukan Working From Home (WFH) atau kerja dari rumah bagi para pegawainya, serta bagi siswa mapuan mahasiswa, maka diberlakukan belajarsecara online atau daring.

Bagi yang sangat terpaksa harus hadir di tempat kerja seperti petugas keamanan, dokter, suster maupun bidang layanan publik langsung, maka pemerintah memberikan imbauan untuk menerapkan ‘social distancing’ atau menjaga jarak berinteraksi agar tidak gampang terpapar virus corona.

Tentu bukan perkara mudah bagi yang terbiasa membaur, tiba-tiba harus berdiam diri terus di rumah, tentu akan ketemu yang namanya rasa bosan, terutama anak-anak muda yang hidupnya dinamis dan hobi nongkrong di kafe atau jalan-jalan di mal.

Agar tidak jenuh dan bosan saat ‘stay safe at home’ berdiam diri di rumah atau biasa disebut ‘Karantina Rumah Secara Swadaya’, maka langkah berikut patut dicoba.

1. Ciptakan Suanana Rumah yang Nyaman Saat Working From Home Rumah yang selama ini hanya sebagai tempat istirahat dan berinteraksi sesaat dengan keluarga, maka dengan kondisi ‘stay safe at home’ maupun 'Working From Home' harus diciptakan suasana yang berbeda dan sudah tentu harus nyaman karena kita akan menghabiskan waktu di rumah.

Membangun suasana kerja sesuka hati agar nyaman “Working From Home”, jika rutinitas kita habiskan bekerja di kantor saatnya anda ciptakan suasana nyaman ketika anda bekerja dari rumah.