Video Amatir: Amerika Diobrak-Abrik Tornado Saat Wabah Corona Melanda

tornado jonesboro
tornado jonesboro (Foto : )
Musibah tak henti-henti melanda Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Di saat kondisi negara sedang memburuk akibat wabah Virus Corona yang telah menewaskan lebih dari 2 ribu orang, salah satu kota di negara ini juga porak poranda diobrak-abrik tornado.
Tornado mengamuk Kota Jonesboro di Arkansas, Amerika Serikat, Sabtu 28 Maret 2020 atau Minggu 29 Maret 2020. Tornado terjadi sore hari dengan kecepatan yang luar biasa.Direktur Emergency 911 Jonesboro, Jeff Presley melaporkan, belum diketahui secara pasti berapa bangunan yang rusak akibat terjangan tornado itu. Hanya saja sebuah pusat perbelanjaan di Turtle Creek hancur total.Sejauh ini juga belum ada laporan resmi berapa jumlah korban jiwa akibat terjangan angin besar itu, petugas baru memastikan 6 warga dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi luka-luka.Meski begitu kondisi Kota Jonesboro benar-benar menyedihkan, rumah-rumah mengalami kerusakan parah dan puluhan mobil hancur dan terpental jauh dari lokasi sebelumnya. Di beberapa titik juga terjadi kebocoran jaringan gas.Sementara itu, Walikota Jonesboro, Harold Perrin mengaku telah meminta bantuan ke Garda Nasional Amerika Serikat. Untuk sementara waktu warga yang terdampak bencana tornado diungsikan ke beberapa lokasi seperti University Heights, Fox Meadow dan Nettleton STEAM Schools serta Journey Church on Disciple Drive di Jonesboro.Beikut beberapa video amatir saat tornado terjadi yang dihimpun dan diunggah chave weather di youtube:https://www.youtube.com/watch?v=8u-tbl7YHio
Amerika Kian Terpuruk di Tengah Wabah Corona Amerika saat ini sedang dalam kondisi terpuruk. Negara itu telah menjadi pusat pandemi corona yang kini berada di urutan pertama dalam jumlah penderita corona.Tercatat berdasarkan data CSSE Johns Hopkins University, hingga pukul 12:00 WIB, Minggu  29 Maret 2020, total sudah124.464 orang positif corona.Jumlah ini melonjak pesat jika dibanding sehari kemarin. Pada Kamis 28 Maret 2020, jumlah penderita corona Amerika berada di angka 104.463.Sementara angka kematian akibat corona juga melonjak, kini sudah sebanyak 2.191 orang meninggal dan baru 1.095 panderita bisa disembuhkan.