Corona, Paus Fransiskus Mohon Perlindungan Bunda Maria

Corona, Paus Fransiskus Mohon Perlindungan Bunda Maria
Corona, Paus Fransiskus Mohon Perlindungan Bunda Maria (Foto : )
Paus Fransiskus menciptakan doa ditujukan ke Bunda Maria. Isinya tentang kesembuhan bagi orang sakit. Paus mohon perlindungan agar dunia bebas dari pandemik Covid-19.
Paus Fransiskus berdoa kepada Bunda Maria pada Rabu (11/3/2020) sore waktu Vatikan. Paus mohon perlindungan agar dunia bebas dari pandemik Covid-19.Video doa Paus Fransiskus ini disiarkan oleh Kardinal Angelo De Donatis sebelum Misa Suci digelar di kapel suci Bunda Cinta Kasih Ilahi.Matteo Bruni, Direktur Kantor Pers Takhta Suci, mengatakan Selasa (10/3/2020) bahwa Paus mempercayakan kota Roma, seluruh Italia, dan seluruh dunia dalam perlindungan Bunda Allah, sebagai tanda keselamatan dan harapan agar terbebas dari darurat virus Covid-19. Dalam doanya, Paus Fransiskus menyebut Maria sumber “Kesehatan bagi Orang Sakit”.Paus juga mengatakan kita mencari perlindungan dari Bunda Maria, membantu kita agar mampu menerima dan menyesuaikan diri dengan kehendak Bapa.Pilihan untuk merayakan Misa Rabu di Divine Love Sanctuary ini punya nilai sejarah yang signifikan. Paus Pius XII pernah berdoa juga di sini, di depan patung Bunda Maria pada Juni 1944. Dia memohon keselamatan untuk kota Roma saat pasukan Nazi mundur dari Italia saat Perang Dunia II.Sekarang, lebih dari 75 tahun kemudian, Paus Fransiskus meminta Bunda Maria membantu manusia melewati krisis Corona.Berikut terjemahan bebas doa Paus Fransiskus:

Ya, Maria, cahaya kasihmu selalu mengiringi peziarahan hidup kami sebagai tanda keselamatan dan harapan.Kami mempercayakan diri kami padaMu, Sumber Kesehatan bagi Orang Sakit.Di kaki Salib, Engkau turut serta dalam penderitaan Yesus,dengan iman yang teguh.

Engkau, Keselamatan bagi Orang-orang Romawi, tahu apa yang kami butuhkan.Kami yakin Engkau akan memberikannya, sehingga,seperti yang Engkau lakukan di Kana, Galilea,sukacita dan pesta akan datang kembali usai masa pencobaan ini.

Tolonglah kami, Bunda Cinta Ilahi,untuk menggenapi kehendak Allah Bapadan untuk melakukan apa yang Yesus katakan kepada kami:Dia menanggung penderitaan kami, dan menanggung kesengsaraan kami untuk membawa kami,melalui Salib, menuju sukacita Kebangkitan. Amin.Kami mencari perlindungan kepada Mu, Ya Bunda Suci Allah.

Jangan abaikan permohonan kami – orang-orang yang sedang diuji - dan bebaskanlah kami dari segala mara bahaya, Ya Perawan yang mulia dan terberkati.

https://youtu.be/D2wxD3YvfeQ