Doa Ibunda Anies: Jadikanlah Anies-Muhaimin Kuat dan Teguh untuk Mengemban Amanah

Doa Ibunda Anies: Jadikanlah Anies-Muhaimin Kuat dan Teguh untuk Mengemban Amanah
Doa Ibunda Anies: Jadikanlah Anies-Muhaimin Kuat dan Teguh untuk Mengemban Amanah (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mendpatkan bekal berharga sebelum bernagkat ke TPS untuk mencoblos, yakni doa dari sang Ibunda Aliyah Rasyid bersama dengan keluarga besar di kediamannya Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Nampak Ibu Aliyah melantunkan doa dengan khidmad bahkan sempat menitikkan air mata sehingga suasana hangat menyelimuti meja makan keluarga.

"Yaa Allah, Yaa Rabb, hari ini adalah hari pemilihan umum dan pemilihan presiden. Engkaulah Yang Maha Membolak-balikkan Hati, Engkaulah Yang Maha Memberi Kekuasaan dan Maha Mencabut Kekuasaan. Apabila Engkau takdirkan pemilu ini sebagai pembuka amanah kewenangan mengelola negara kepada Anies dan Muhaimin, jadikan mereka orang-orang yang kuat dan teguh dalam mengemban amanah," kata Bu Aliyah.

Dosen dan Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta itu Anies-Muhaimin Iskandar (Amin) akan  mengemban amanah harapan seluruh rakyat Indonesia.

"Karena di pundak mereka terletak suara jutaan orang yang menitipkan harap Indonesia yg lebih baik. Jadikan Anies dan Muhaimin sebagai penyalur rizki dan barakahmu kepada bangsa ini," tuturnya.

Aliyah juga memohon  agar Anies  diberikan kekuatan untuk meniti perjalanan ini dengan baik, dengan selamat, dengan tuntas.

"Kami mohonkan padamu Yaa Allah agar tetap memberi perlindungan kepada Anies dan Muhaimin, kepada kami semua, kepada seluruh bangsa," jelasnya.

Aliyah mendoakan pemilu berjalan dengan baik, proses pemilu yang melibatkan  jutaan orang ini dikawal di berbagai pelosok negeri.

"Yaa Allah, Yaa Rabb, Jagalah proses pemilu ini dengan sebaik-baiknya. Jutaan orang akan terlibat pemilu ini, mengawal hasil pemilu dari bilik suara di kampung-kampung dan di desa-desa, hingga sampai tuntas nantinya," katanya.

Ia meyakin bahwa Allah SWT lah yang Maha Menjaga dan Maha Mengawasi. Tak lupa, Aliyah juga mendoakan semiga para oengawas pemilu dikuatkan dalam menjalankan tugasnya mengawasi proses pelaksanaan pemilu 2024.

"Berikanlah kekuatan dan keteguhan pada mereka yang turut menjaga suara. Berikan mereka kesehatan raga, kejernihan pikiran, dan kewaspadaan batin. Jadikanlah upaya mereka dalam pemilu ini setara dengan upaya berjuang di jalan-Mu, perjuangan fi sabilillah," tandasnya.

Awali Hari Pencoblosan, Anies Sholat Subuh Berjamaah Bersama Keluarga

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan melaksanakan salat subuh berjamaah di kediamannya, di Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Anies sendiri mengimami prosesi salat subuh berjamaah. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut salat bersama bersama Ibundanya, Aliyah Baswedan. Lalu diikuti istrinya Fery Farhati, anak-anaknya juga segenap anggota keluarga lainnya.  

 

img_title
Sholat Subuh Berjamaah. (Foto: antvklik-Aziz Arriadh)


Kegiatan salat subuh berjamaah berjalan penuh khidmad. Selama salat Anies membacakan surah Ad-Dhuha. Usai salat tampak Anies dan anak-anaknya saling bercengkrama dan berbincang.

“Insya Allah diberikan kelancaran(proses pencoblosan), begitu juga seluruh rakyat Indonesia yang menggunakan hak suaranya pagi ini,” terang Anies

Tak lama berselang, pendamping Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tersebut mengikuti wawancara bersama awak media. Adapun hari ini Anies bakal melakukan pencoblosan di TPS Kelurahan Cilandak Barat.

“Insya Allah semuanya siap, rencananya kami akan berangkat ke TPS Pukul 06.30,” tandasnya.