Jadwal Liga Europa: Dampak Corona, Laga Inter Milan Dan AS Roma Ditunda

Laga Liga Europa Inter Milan vs Getafe di Giuseppe Meazza tak bisa dilaksanakan menyusul imbauan pemerintah Spanyol agar warganya tak bepergian ke Italia karena virus corona
Laga Liga Europa Inter Milan vs Getafe di Giuseppe Meazza tak bisa dilaksanakan menyusul imbauan pemerintah Spanyol agar warganya tak bepergian ke Italia karena virus corona (Foto : )
Kompetisi Liga Europa 2019/2020 sudah memasuki babak 16 besar. Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan berlangsung Jumat dinihari, 13 Maret 2020.
Berdasar undian yang berlangsung akhir pekan lalu, favorit juara Liga Europa terhindar satu sama lain. Manchester United asal Inggris bertemu wakil Austria LASK. Sedangkan Inter Milan dari Italia menghadapi peserta La Liga Getafe.Terdapat tiga wakil Jerman di perdelapan final kompetisi musim ini. Mereka jadi negara dengan jumlan tim terbanyak dan berpotensi melanjutkan dominasi ke putaran selanjutnya.Sementara wakil Italia dan Spanyol harus saling sikut. Inter Milan akan menjamu wakil Spanyol Getafe sementra AS Roma menyambangi markas Sevilla.Namun Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) resmi menunda dua laga yang melibatkan tim Italia tersebut. Pemerintah Spanyol mengeluarkan kebijakan terkait antisipasi penyebaran virus corona.Mereka membatasi kunjungan warganya ke Italia dan juga kedatangan orang dari Negeri Pizza ke wilayah mereka yang membuat pesawat yang ditumpangi skuad Giallorossi tak bisa mendarat di Spanyol karena tak ada izin khusus dari pemerintah setempat.Pertandingan Liga Europa lain yang tak bisa dilaksanakan adalah Inter Milan vs Getafe. Hal ini menyusul imbauan dari pemerintah Spanyol agar warganya tak bepergian ke Italia karena virus corona.Italia saat ini ditutup sepenuhnya karena wabah virus Corona, dengan pembatasan perjalanan diberlakukan sangat ketat di dalam negara tersebut. Bahkan pertandingan di Serie A sudah ada yang ditunda dan juga digelar tanpa adanya penonton.Pemerintah Italia juga sudah menutup akses ke beberapa provinsi di sana. Karena ada lebih dari 10 ribu kasus yang sudah positif COVID-19 di Italia, dengan 631 orang meninggal dunia.Selain kedua laga itu, laga antara tim austria LASK dengan Manchester United juga terdampak virus corona. UEFA secara resmi menyatakan bahwa laga yang digelar di Linzer Stadion tersebut tak boleh dihadiri penonton.UEFA sehari sebelum itu sudah memastikan bahwa laga leg pertama Wolverhampton Wanderers melawan Olympiakos di Yunani akan dimainkan di stadion tertutup, ketika pemilik Olympiakos Vangelis Marinakis dinyatakan positif terinfeksi virus corona.Laga Liga Europa lainnya yang dimainkan tanpa penonton adalah Wolfsburg dari Jerman melawan Shakhtar Donetsk dari Ukrainas.
Jadwal Liga Europa Jumat, 13 Maret 2020: 01.00 WIB - Sevilla vs AS Roma (Ditunda)01.00 WIB - Eintracht Frankfrut vs FC Basel01.00 WIB - Istanbul Basaksehir vs Kobenhavn01.00 WIB - LASK vs Manchester United03.00 WIB - Inter Milan vs Getafe (Ditunda)03.00 WIB - Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk03.00 WIB - Glasgow Rangers vs Bayer Leverkusen03.00 WIB - Olympiakos vs Wolves