Erick Thohir Soal Virus Corona: Panik Tidak Menjawab Persoalan

erickbulog
erickbulog (Foto : )
Menteri BUMN Erick Thohir angkat bicara soal kepanikan masyarakat akan virus corona dengan memborong berbagai barang. Menurutnya, panik tidak menjawab persoalan.
Menteri BUMN Erick Thohir memantau ketersediaan stok beras yang dimiliki Perum Bulog, dengan mengunjungi Komplek Pergudangan Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Didampingi oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Erick Thohir memastikan untuk saat ini stok beras aman untuk seluruh masyarakat Indonesia. Karena itu ia meminta masyarakat tidak perlu cemas apalagi panik berlebihan.

“Panik itu tidak bisa menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat. Kita hadapi bersama, percayalah, bersatu selalu menguatkan kita.”

”Kita saksikan sendiri Bulog mampu menyediakan beras untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dengan stok beras yang tersimpan di unit-unit gudang Bulog seluruh Indonesia,” katanya lagi.

Hingga saat ini stok beras Bulog mencapai 1,6 juta ton yang tersebar di  1.647 unit gudang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Stok beras akan terus bertambah mengingat Indonesia akan memasuki musim panen raya.