Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona : Messi: Tanpa Ronaldo, El Real Tumpul

Sergio Ramos saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan El Clásico terbanyak dalam sejarah, yakni 43 kali
Sergio Ramos saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan El Clásico terbanyak dalam sejarah, yakni 43 kali (Foto : )
Pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona atau El Clasico jilid II akan tersaji pada pekan ke-26 La Liga musim 2019/2020 di Estadio Santiago Bernabeu, Ahad 1 Maret 2020 atau Senin dini hari WIB.
El Clasico akhir pekan ini yang menjadi edisi ke-215 sepanjang sejarah adalah edisi kedua pada musim 2019-2020. Pertemuan pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.Real Madrid datang ke El Clasico kali ini dengan rangkaian hasil buruk. Los Blancos kehilangan lima poin dalam dua laga terakhirnya. Setelah ditahan imbang Celta Vigo 2-2, Madrid takluk 0-1 di markas Levante, yang membuat mereka hanya mampu menguntit dengan perbedaan dua angka saja. Barcelona sementara ada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 55 gol dari 25 pertandingan.Pasukan Zinedine Zidane juga baru saja mengalami nasib pahit. Mereka kalah 1-2 saat menjamu Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions di kandang sendiri.Sementara itu, anak-anak asuh Quique Setien sebelum meraih hasil imbang 1-1 lawan Napoli di Italia, di pertandingan liga terakhirnya justru berhasil membantai Eibar 5-0 melalui satu gol Arthur dan empat gol sang superstar Lionel Messi. Kapten timnas Argentina itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Clasico dengan 26 gol dan 14 assist dari 40 penampilan.Kini jelang pertemuan dua klub raksasa Spanyol, superstar Blaugrana berusia 32 tahun itu menyebut bahwa Real Madrid kehilangan ketajamannya usai hengkangnya Cristiano Ronaldo.CR7 menjadi ujung tombak utama Real Madrid sejak tahun 2009 silam sebelum hengkang ke Juventus pada 2018 lalu. Mantan pemain Manchester United itu rutin menyumbangkan gol bagi Los Blancos termasuk dalam laga El Clasico.Selama sembilan tahun lamanya bersama Real Madrid, penyerang asal Portugal ini menjadi bintang El Clasico dengan mencetak 18 gol dari 30 penampilan.Laga El Clasico nanti juga berpotensi mempertegas rekor Sergio Ramos. Kapten Los Merengues itu saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan El Clásico terbanyak dalam sejarah, yakni 43 kali.Dia mengungguli nama-nama seperti Manuel Sanchis, Paco Gento, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi. Ramos yang merupakan pemain bertahan, telah mencetak empat gol sejauh ini.Bagi Madrid, menang di El Clasico bakal membuat mereka kembali memimpin klasemen La Liga. Sebaliknya, jika Barca yang menang, perbedaan akan menjadi lima angka dengan kompetisi tersisa 12 laga lagi.
Jadwal Pekan ke-26 Liga SpanyolSabtu, 29 Februari 2020 03.00 WIB: Real Sociedad 1-0 Real Valladolid19.00 WIB: Eibar vs Levante22.00 WIB: Valencia vs Real Betis Minggu, 1 Maret 2020 00.30 WIB: Leganes vs Alaves03.00 WIB: Granada vs Celta Vigo18.00 WIB: Sevilla vs Osasuna20.00 WIB: Athletic Bilbao vs Villarreal22.00 WIB: Espanyol vs Atletico Madrid