Timnas U16 Gagal Ujicoba Lawan Thailand Akibat Wabah Virus Corona

Timnas U16 akhiri pemusatan latihan di Yogjakarta Feb 2020
Timnas U16 akhiri pemusatan latihan di Yogjakarta Feb 2020 (Foto : )
Tim Nasional U-16 dipastikan gagal beruji coba melawan Thailand U-16 akibat wabah Virus Corona. Sejatinya laga uji coba tersebut akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo hari Jum’at (28/2).
Laga uji coba tersebut awalnya akan digunakan oleh Bima Sakti sebagai salah satu persiapan Garuda Muda - julukan Timnas U-61 dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-16 pada September 2020.Gagalnya laga uji coba melawan Thailand U-16 disebabkan karena berjangkitnya virus Corona (COVID-19). Federasi sepak bola Thailand tak mau mengambil risiko dengan mengirim para pemain mudanya bermain di luar negeri sementara virus tersebut masih merajalela.[caption id="attachment_285955" align="alignnone" width="900"]
Timnas U16 TC di Yogjakarta Pelatih Timnas U16 Bima Sakti mengaku kecewa para pemainnya gagal berujicoba melawan Timnas Thailand U16 diakhir masa pemusatan latihan tahap kedua di Yogjakarta 28 Februari 2020. (Foto : PSSI)[/caption]Pelatih Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku kecewa dengan gagalnya uji coba tersebut. Bima masih berharap PSSI bisa mengatur laga uji coba melawan negara lain. ”Kami berharap ada pertandingan internasional,” ujar Bima Sakti.Sebagai gantinya, Made Kaicen dan kolega beruji coba melawan tim lokal, PSS Sleman U-16. Sebelumnya kedua tim ini pernah bertemu. Yakni pada Sabtu (22/2) yang lalu. Kala itu, Indonesia U-16 hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman U-16 dalam laga berbentuk Trofeo.Sama seperti uji coba sebelumnya, laga uji coba tersebut juga akan kembali dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Universitas Islam Indonesia (UII). Rencananya pertandingan itu akan berlangsung mulai pukul 08.00.Bima Sakti memberikan pujian pada PSS Sleman U-16. Menurutntya, tim tersebut memiliki kualitas yang bagus. Terbukti di laga sebelumnya Indonesia U-16 gagal meraih kemenangan saat jumpa PSS U-16. “Ternyata timnya juga bagus mereka banyak memberikan tekanan kepada kami,” jelas Bima.[caption id="attachment_285954" align="alignnone" width="900"] Timnas U16 TC di Yogjakarta Dalam laga ujicoba sebelumnya menghadapi Tim PSS Sleman U16, Timnas U16 Indonesia berhasil ditahan imbang tanpa gol. (Foto : PSSI)[/caption]Direktur Akademi PSS Sleman Guntur Cahyo Utomo mengungkapkan, timnya memang diminta langsung oleh Bima Sakti. Guntur diminta untuk kembali menyiapkan PSS U-16 sebagai lawan uji coba Indonesia U-16. Guntur mengungkapkan akan ada perbedaan dari laga uji coba sebelumnya. “Yang ini main full 2×40 menit,’’ jelasnya.