Antisipasi Virus Corona, 229 Anggota Polda Kepri Cek Kesehatan Usai Kawal Karantina

Antisipasi Virus Corona, 229 Anggota Polda Kepri Cek Kesehatan Usai Kawal Karantina (Foto Istimewa)
Antisipasi Virus Corona, 229 Anggota Polda Kepri Cek Kesehatan Usai Kawal Karantina (Foto Istimewa) (Foto : )
Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, sebanyak 229 personel Polda Kepulauan Riau (Kepri) menjalani serangkaian tes kesehatan yang baru saja menyelesaikan tugas kemanusiaan yakni mengamankan kegiatan observasi WNI dari Wuhan, Hubei, China, selama 14 hari masa karantina di Ranai, Natuna
.Menurut Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Kombes Mohamad Rendra Salipu, ke-229 anggota Polda Kepri tersebut dipulangkan dalam empat kloter dan yang terakhir pada hari ini, Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.
"Sebanyak empat kloter pemulangan 229 personel yang selama ini bertugas di Natuna. Pemulangan terakhir pada pukul 18.00 WIB tadi,"  ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Mohamad Rendra Salipu, dalam keterangannya kepada awak media, Minggu (16/2/2020).Lebih lanjut Mohamad Rendra menjelaskan, 229 personel Polda Kepri tersebut terdiri dari 212 anggota Brimob, 5 personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), 5 personel Bidang Humas, 2 personel Biro SDM dan 3 personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes).Pemeriksaan terhadap 229 personel Polda Kepri tersebut terdiri memang dilakukan sesuai dengan standar operasional dari kepolisian bahwa, pasukan yang pulang usai menjalankan tugas, harus dilakukan pengecekan konsidi kesehatannya secara menyeluruh. "Sudah standar operasional di kepolisian, pasukan yang kembali dari penugasan akan dilakukan pengecekan kesehatan," beber Mohamad Rendra.Hasil cek kesehatan, lanjutnya, akan dikeluarkan secepatnya dari Biddokes Polda Kepri dan selama menjalankan tugas kemanusian di Natuna, diketahui seluruhnya dalam keadaan sehat. "Selama menjalankan tugas di Natuna respons masyarakat sangat baik dan bagus. Kegiatan selama di sana seperti sosialisasi kesehatan, psikolog dan membantu penanggulangan banjir di wilayah tersebut,"