Gagal di Copa del Rey, Real Madrid Dan Barcelona Alihkan Fokus ke Liga Spanyol

Barcelona butuh kemenangan atas Real Betis di lanjutan Liga Spanyol demi meredakan tensi akibat konflik internal antara Lionel Messi dan Eric Abidal.
Barcelona butuh kemenangan atas Real Betis di lanjutan Liga Spanyol demi meredakan tensi akibat konflik internal antara Lionel Messi dan Eric Abidal. (Foto : )
Dua klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari pentas Copa del Rey 2019-2020. Dua raksasa La Liga, kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol itu gagal mengalahkan lawan lawannya pada babak perempat final.
Karena itu perhatian Real Madrid dan Barcelona selanjutnya adalah kembali menatap peluang untuk meraih gelar juara di kompetisi lainnya, yaitu Liga Spanyol.Los Blancos harus menghapus asanya meraih treble setelah kalah dari Real Sociedad. Bermain di Santiago Bernabeu, Jumat 7 Februari 2020, Los Merengues kalah 3-4 dari Real Sociedad. Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rekor 21 laga tanpa kekalahan El Real.Kini Real Madrid harus realistis dan kembali memusatkan perhatiannya ke Liga Spanyol. El Real telah ditunggu Osasuna di pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol di Estadio El Sadar pada Minggu 9 Februari 2020 malam WIB.Pertandingan ini bisa jadi kesempatan bangkit untuk Los Galacticos. Mereka punya rekor apik atas Osasuna. Dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, Madrid selalu menang atas Osasuna.Nasib serupa juga dialami rival abadi Real Madrid, Barcelona. Bertandang ke markas Athletic Bilbao, di San Mames, Jumat 7 Februari 2020 dini hari WIB, Barca juga harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah. Satu-satunya gol kemenangan Bilbao dicetak oleh Inaki Williams di masa injury time (90+3').El Catalan enggan berlarut-larut dalam kekecewaan dan bakal kembali fokus melakoni laga berikutnya melawan Real Betis, Senin 10 Februari 2020. Meski dominan atas Betis, Barca patut waspada. Dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Spanyol, Betis bisa mencuri satu kemenangan di Camp Nou pada November 2018.Namun upaya Lionel Messi semakin sulit menyusul salah satu kekuatan di lini belakang, Gerard Pique tak bisa tampil karena akumulasi kartu. Blaugrana juga butuh kemenangan demi meredakan tensi di kubu pasukan Quique Setien akibat konflik internal antara Lionel Messi dan Direktor Sepakbola Barcelona Eric Abidal.Barcelona dan Madrid masih bersaing ketat di klasemen Liga Spanyol. Real Madrid saat ini menghuni puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 49 poin dari 22 pertandingan. Sementara Barcelona membuntuti di peringkat kedua klasemen dengan raihan 46 poin.
Jadwal Liga Spanyol pekan ke-23:Sabtu (8/2/2020) 03.00 WIB Deportivo Alaves vs Eibar19.00 WIB Levante vs Leganes22.00 WIB Getafe vs Valencia Minggu (9/2/2020) 00.30 WIB Real Valladolid vs Villarreal03.00 WIB Atletico Madrid vs Granada18.00 WIB Espanyol vs Mallorca20.00 WIB Real Sociedad vs Athletic Bilbao22.00 WIB Osasuna vs Real Madrid