Kembali ke Persib, Zulham Zamrun Siap Bersaing Dengan Febri Dan Esteban

Zulham Zamrun langsung mengikuti sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa 4 Fe
Zulham Zamrun langsung mengikuti sesi latihan perdananya bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa 4 Fe (Foto : )
Persib Bandung resmi memulangkan Zulham Zamrun pada musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu kembali memperkuat Maung Bandung dengan status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontraknya di PSM Makassar yang sudah diperkuatnya selama 3 tahun.
Pemain bernama lengkap Zulham Malik Zamrun itu mendapatkan kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan jika sanggup berprestasi di musim pertamanya.Zulham Zamrun merupakan rekrutan keempat Persib Bandung setelah Vicktor Igbonefo, Beni Oktavianto, dan Teja Paku Alam.Zulham sebelumnya pernah membela Pangeran Biru pada medio 2015 -2017 lalu. Di tahun pertamanya bergabung bersama Persib, Zulham Zamrun sukses mempersembahkan gelar Piala Presiden. Zulham juga merebut gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2015."Saya kembali lagi ke Persib karena saya juga pernah sama coach Robert Rene Alberts (di PSM)," kata Zulham usai menjalani sesi latihan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (4/2/2020)."Saya juga rindu dengan Persib dan juga terhadap Bobotoh yang selalu luar biasa dalam mendukung tim," tambah pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1988 itu.Kendati demikian, kehadiran Zulham yang berposisi sebagai winger sejatinya membuat sektor sayap Persib menumpuk. Seperti diketahui, bila pos flank Maung Bandung sudah penuh karena sudah ada lima pemain. Mereka adalah Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Erwin Ramdani."Kalau di dalam sepak bola dan klub, persaingan itu sudah pasti ada otomatis. Apalagi saya melihat di Persib ini kan banyak pemain-pemain yang bagus, dan muda. Saya hanya ingin berikan yang terbaik, bekerja keras dan saya tunggu kesempatan itu datang," kata Zulham."Yang pasti saya akan bekerja keras semaksimal mungkin dan mudah-mudahan tahun ini dapat gelar lagi bersama Persib ," ucap Zulham.Oleh karena itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts akan sering memainkan Zulham sebagai seorang penyerang selain winger, karena Zulham memiliki kapasitas yang bagus untuk bermain di dua posisi tersebut."Kami sudah punya banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bermain dengan bagus," kata Robert.Diakui pelatih asal Belanda tersebut, komposisi tim Persib musim ini sudah hampir rampung, terutama di lini depan. Persib juga sedang melakukan pembahasan kontrak dengan dua pemain trial, Geoffrey Castillion asal Belanda dan Wander Luiz dari Brasil.